Samsung akan merilis satu juta ponsel lipat ke pasar global pada tahun 2019

Majalah SHIFT Indonesia - Edisi 05-MMXVIII
17 Desember 2018

Majalah SHIFT Indonesia - Edisi 05-MMXVIII

Sempat menjadi perbincangan, akhirnya Samsung resmi merilis rancangan layar lipat yang tengah mereka kembangkan.

SHIFT Indonesia
Rencana Samsung untuk segera merilis ponsel lipat ini resmi diperkenalkan oleh Samsung pada awal Agustus lalu dalam acara Samsung Developer Conference di San Francisco, Amerika Serikat. Justin Denison, Samsung Vice President of Mobile Product Marketing mengatakan kepada The Verge, mereka akan memulai produksi massal panel Infinity Flex dalam “hitungan bulan” meskipun tidak menyebut pasti kapan tepatnya. Setelah beberapa waktu menjadi bahan perbincangan akhirnya Samsung memamerkan spesifikasi layar yang akan diusung oleh ponsel premium ini.

Melalui gelaran Samsung Developer Conference (8/11/2018), Samsung sedikit membocorkan spesifikasi layar “Infinity Flex Display” mereka kepada publik. Perangkat ini akan mengusung dua spesifikasi layar berbeda, panel utama saat dibuka memiliki ukuran 7,3 inci, seukuran tablet dengan resolusi 1.536 x 2.152 piksel, aspek rasio 4,2:3. Ketika dilipat secara vertikal, layar ponsel ini akan berukuran 4,6 inci dengan resolusi 840 x 1960 piksel, aspek rasio 21:9.

Bentuk layar akan terlihat memanjang jika dalam kondisi terlipat CEO Samsung Mobile, DJ Koh dalam konferensi tersebut memastikan bahwa pihaknya akan memproduksi satu juta unit desain inovatif yang akan dirilis ke seluruh dunia untuk menguji selera pasar terhadap bentuk baru yang mereka tawarkan. Sementara itu, Kantor Berita Korea Selatan, Yonhap, dalam laporannya mengatakan bahwa ponsel lipat milik Samsung ini akan dikenal sebagai Samsung Galaxy F, Foldable, yang rencananya akan diluncurkan pada bulan Maret tahun depan, sedikit lebih lambat dari peluncuran ponsel Galaxy S seri berikutnya.

Majalah SHIFT Indonesia dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI