Peluncuran FLC di Karawang, Jawa Barat, sarana FMC untuk mengedukasi petani

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3760
23 Juli 2018

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3760

Berhasrat kuat untuk lebih intens mengedukasi petani mengenai hal-hal terkait upaya perlindungan tanaman, perusahaan formulator pestisida PT Bina Guna Kimia menginisiasi pendirian FMC Learning Centre (FLC) di Desa Ciwaringin, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Sinar Tani
Berhasrat kuat untuk lebih intens mengedukasi petani mengenai hal-hal terkait upaya perlindungan tanaman, perusahaan formulator pestisida PT Bina Guna Kimia menginisiasi pendirian FMC Learning Centre (FLC) di Desa Ciwaringin, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Launching fasilitas FLC berlangsung semarak pada Rabu, 18 Juli 2018 ditandai penandatanganan prasasti pendirian FLC oleh Asia Pacific Senior Biology Manager, Sanjay Sharma dan ASEAN Development & Regulatory Manager, Askif Pasaribu.

Tampak hadir di perhelatan akbar itu jajaran pimpinan FMC, tim marketing dan R&D, tenaga teknis lapangan FMC juga puluhan petani dari wilayah Karawang, Bekasi dan Subang. Usai acara launching, rombongan petani berkesempatan meninjau berbagai sarana yang ada ter masuk menyaksikan demo peng aplikasian aneka produk perlindungan tanaman FMC.

Dalam sambutannya di awal acara launching, Country Business Manager PT Bina Guna Kimia, Rudi Handoyo, menjelaskan, pendirian FLC di tengah-tengah area persawahan di Karawang dimaksudkan sebagai sarana mendekatkan diri dengan petani sekaligus untuk wahana transfer pengetahuan dan teknologi yang dimiliki FMC kepada petani.

Dengan adanya fasilitas pembelajaran ini petani akan mengetahui dan semakin meyakini bahwa produk-produk FMC yang selama ini mereka gunakan telah melalui serangkaian riset sehingga terjamin kualitasnya. Petani juga diharapkan akan bisa lebih memahami bahwa dalam pengaplikasian produk pesti sida apakah itu insektisida, herbi sida maupun fungisida faktor keamanan diri (safety) harus menjadi perhatian utama.

“Untuk pengamanan diri dalam pengaplikasian pestisida kami telah memiliki tekniknya. Petani bisa mempelajarinya lebih detail melalui FLC agar secara konsisten bisa menerapkan teknologi tersebut,” tegas Rudi.

Tabloid Sinar Tani dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI