Selamat kepada pejuang kedaulatan pangan

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3764
20 Agustus 2018

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3764

Peringatan Kemerdekaan RI menjadi momen yang paling historis bagi Bangsa Indonesia. Tak terkecuali bagi petani dan penyuluh yang selama ini berjuang menjaga kedaulatan pangan.

Sinar Tani
Karena itu, wajar pemerintah memberikan penghargaan kepada mereka yang sebagian hidupnya untuk membangun pertanian. Kementerian Pertanian melalui Badan Penyuluhan dan Pengem bangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP) setiap ta hun nya menjaring petani dan penyuluh yang memberikan daya ungkit untuk pembangunan pertanian.

Tahun ini terpilih 25 orang petani dan penyuluh yang diharapkan menjadi teladan dalam memperjuangkan eksistensi pertanian. Pemberian Penghargaan Tingkat Nasional Tahun 2018 tersebut merupakan bentuk apresiasi dan motivasi pemerintah kepada penyuluh pertanian teladan, kelembagaan penyuluhan berprestasi, petani maupun kelembagaan petani berprestasi dalam pembangunan pertanian.

“Saya ucapkan selamat dan penghargaan setinggi-tingginya atas terpilihnya saudara-sau dara sekalian yang menerima penghargaan tingkat nasional tahun 2018. Saya yakin terpilihnya saudara atas predikat teladan ini telah melalui seleksi yang begitu ketat dan berjenjang mulai dari kecamatan, kabupaten, hingga provinsi dan pusat,” kata Sekre taris Jenderal Kementerian Pertanian, Syukur Iwantoro saat sambutan Pemberian Penghargaan Tingkat Nasional 2018 di Jakarta, Jumat (17/8).

Tingkatkan Kinerja Pada kesempatan itu Syukur berharap kepada penerima penghargaan untuk terus meningkatkan kinerjanya. Bagi petani berprestasi harus terus dibina. Bagi Gapoktan berprestasi, mereka didorong mem bentuk kelembagaan ekonomi petani yang selanjutnya ditingkatkan menjadi Badan Usaha Milik Petani (BUMP) dalam bentuk koperasi tani atau perusahaan yang sahamnya dimiliki petani. Dengan demikian, memberi dampak pada peningkatan pendapatan petani dan kesejahteraan masyarakat pedesaan.

Tabloid Sinar Tani dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI