FMC teknofarm compact, sarana edukasi teknologi pertanian berkelanjutan

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3718
9 Oktober 2019

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3718

FMC teknofarm compact

Sinar Tani
Pengaplikasian teknologi pertanian berkelanjutan kini kian jadi tuntutan masyarakat global. Guna dapat mengedukasi petani mengenai berbagai hal terkait kegiatan budidaya tanaman padi secara berkelanjutan, perusahaan formulator produk perlindungan tanaman FMC Indonesia menggelar kegiatan “FMC TeknoFarm Compact” di Belitang Sumatera Selatan dan Pinrang Sulawesi Selatan.

Total dihadiri sekitar 600 petani padi, even FMC TeknoFarm Compact di Belitang dan Pinrang berlangsung semarak. Umumnya para petani menyatakan senang bisa diikutkan dalam acara ini karena mereka bisa menyaksikan demo plot (demplot) hasil pengaplikasian produk-produk FMC pada berbagai stadia per tumbuhan tanaman padi.

Produk FMC dimaksud meliputi Prevathon 50SC, Ferterra 0.4GR, Ti-Gold 10WP, Stargate 600SC dan Boomflower yang sesungguhnya sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan petani padi di tanah air. Di sela peninjauan demplot, petani bisa langsung berkonsultasi dengan tenaga teknis lapangan FMC mengenai hal-hal terkait pengaplikasian produk-produk FMC tersebut.

Dalam sambutannya sebelum membuka resmi FMC TeknoFarm Compact di Belitang, pimpinan FMC Indonesia, Togu Sitorus, menjelaskan bahwa tujuan penyelenggaraan FMC TeknoFarm Compact di samping untuk sosialisasi dan edukasi berbagai hal terkait proteksi tanaman juga untuk memaparkan pengaplikasian teknologi untuk menyehatkan tanah

Tabloid Sinar Tani dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI