Tampilkan di aplikasi

Google trusted contacts

Tabloid Sinyal - Edisi 265
4 Januari 2017

Tabloid Sinyal - Edisi 265

Pembaca SINYAL pastinya sudah tahu aplikasi baru buatan Google yang diberi nama Tusted Contact. Tapi untuk apa sebenarnya aplikasi ini dibuat? Kali ini tim SINYAL akan sedikit mengulas tentang si anak baru Google ini.

Sinyal
Bagi Anda yang memiliki pasangan, atau bagi orang tua yang ingin tahu keberadaan putraputrinya yang sedang main keluar rumah dan belum pulang hingga larut malam. Trusted Contact bisa membantu Anda memberitahu keberadaan mereka.

Bahkan bagi Anda yang mungkin sedang berada dalam keadaan darurat, dan tidak mudah bagi Anda untuk memberi tahu aman atau tidaknya keadaan Anda, Trusted Contacts dapat membantu Anda dengan sangat baik.

Konsepnya simpel, pilih orangorang tertentu yang ada di daftar kontak sebagai “trusted contact” (bisa teman atau anggota keluarga yang Anda percaya). Ketika mereka membuka aplikasi, mereka akan bisa melihat apakah Anda sedang “aktif” (smartphone Anda terhubung ke Internet), aktif dalam satu jam terakhir, baterai perangkat mau habis, baterai benar-benar habis, atau tidak ada konektivitas Internet sama sekali.

User interfacenya ramah, bahkan terkesan sepi dan sangat sederhana. Hanya saja, seperti kebanyakan aplikasi bawaan Google, aplikasi Trusted Contacts ini pun tertaut dengan sempurna ke berbagai aplikasi milik Google.

Tampilan awalnya tak terlihat seperti sebuah aplikasi yang melambangkan aplikasi pengaman atau keamanan. Bahkan tak semewah interface aplikasi Google lainnya yang ramai riuh dengan banyaknya fi tur.
Tabloid Sinyal di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI