Majalah Swadaya - edisi 184
GRATIS
Edisi 184
36 Halaman, Terbit 1 Januari 2018
Majalah Bulanan

DPU DT berganti nama menjadi DT Peduli, pergantian nama tersebut diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada mustahik, dan donatur.

Manusia diciptakan oleh Allah SWT sebagai makhluk sosial, yang saling membutuhkan satu sama lainnya. Dalam menjalani kehidupan seharihari, manusia akan menghadapi berbagai kondisi baik yang diinginkan maupun yang tak diinginkan.

Ketika menghadapi masa sulit dan tak diinginkan, fitrahnya, seseorang akan memerlukan perhatian atau bantuan orang lain, misalnya saat terjadi bencana alam. Di saat-saat seperti inilah, ujian datang pada yang tertimpa bencana maupun yang tidak. Baginya yang tak terkena bencana, Allah akan menguji kepekaan hatinya.

Dalam Islam, ikut merasakan kepedihan orang lain adalah sebuah keharusan. Pada sebuah hadis, Rasulullah Saw bahkan mengibaratkan, mukmin yang satu dengan mukmin lainnya adalah sebuah bangunan yang saling mengokohkan.

Berawal dari simpati, diharapkan timbul empati. Dari sekadar merasa iba, diharapkan timbul aksi aksi nyata, sebagai bentuk kepedulian kita. Sahabat, bentuk kepedulian tak cukup dengan simpati. Orang yang terkena bencana lebih membutuhkan sikap empati kita, daripada sekadar simpati atau ungkapan belasungkawa. Dengan empati, hati kita menjadi lembut dan beban saudara-saudara kita pun menjadi terasa lebih ringan.
Sampul
Sapa redaksi : Peduli tak sekadar simpati
Kabar DPU : DPU DT berganti nama menjadi DT Peduli
Salam : Menjadi manusia peduli saat bencana
Fokus : Tumbuhkan rasa simpati dan empati
Jejak program : Satguna ajak tanggap bencana sejak dini
Galeri
Kabar cabang Cipaku :Urban farming di SMA Adzkia
Hikmah : Ikhtiar pengabdian berujung surga, dokter Ferihana
Cinta wakaf : Program baru wakaf DT, peluang raih pahala mengalir abadi
Hikayat : Unta Nabi Saleh: Skenario Allah sesuai fitrah manusia
Kolom a Deda : Hebatnya menahan marah
Seputar islam : Menikah saat hamil
Curhat muslimah : Mengatasi sihir
Hidup bugar : Pola makan "Orang modern"
Pena sahabat : Menjelajahi dunia, cara menafakuri keagungan-nya
Info : DPU DT gelar pelatihan covert selling
Info sahabat
Keuangan
Serba serbi
Sali&Seli
Kolom aa Gym : Ujian kekurangan harta
Dompet Peduli Ummat adalah sebuah lembaga amil zakat nasional dan merupakan Lembaga Nirlaba yang bergerak di bidang penghimpunan (fundraising) dan pendayagunaan dana zakat, Infaq, shadaqah dan wakaf (ZISWA). Didirikan 16 Juni 1999 Oleh KH Abdullah Gymnastiar sebagai bagian dari Yayasan Daarut Tauhiid dengan tekad menjadi LAZ yang Amanah, Profesional dan Jujur berlandaskan pada Ukhuwah Islamiyah. Latar belakang berdirinya DPU Daarut Tauhiid adalah bahwa Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia memiliki potensi zakat yang amat besar.
2018   2017