Tampilkan di aplikasi

Saatnya lebih unggul

Majalah Swadaya - Edisi 196
29 Januari 2019

Majalah Swadaya - Edisi 196

Pernahkah mendengar kata “benih unggul”, “jagung unggul”, atau beras unggul? Ketiga nama produk pertanian ini sudah tak asing lagi di telinga kita karena ketiga nama ini memiliki kualitas yang pantas diunggulkan.

Swadaya
Untuk mendapatkan benih yang unggul, pastinya ada tahapan atau proses yang harus dijalani. Begitu pun dengan manusia atau sebuah lembaga. Untuk menjadi manusia atau lembaga yang unggul, diperlukan tahapan yang tak mudah dan waktu yang tak sebentar.

Pribadi Unggul Untuk menjadi lembaga atau komunitas yang unggul, pastinya organisasi tersebut diisi oleh manusia-manusia unggul. KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), dalam bukunya yang berjudul “Lima Kunci Menjadi Pribadi Unggul” mengungkapkan, manusia yang memiliki keunggulan dalam bidang tertentu cenderung memiliki daya tahan lebih baik dalam menjalani kehidupan dunia ini.

Apalagi, jika didasari keunggulan dalam urusan keimanan, tentu akan semakin lapang pula jalannya meraih keselamatan di akhirat. Berikut adalah kunci untuk menjadi pribadi unggul yang dipaparkan Aa Gym. Pertama, Percepatan Diri. meski waktu yang dimiliki setiap orang sama, yakni 24 jam, tetapi setiap orang akan memanfaatkan waktu tersebut dengan berbeda. Orang yang unggul, waktunya akan diisi dengan sesuatu yang membuat kemampuan melompat.

Ada tiga kelompok orang yang menggunakan waktu, yaitu : Orang sukses, yaitu orang yang menggunakan waktu dengan optimal, salah satu cirinya adalah ia melakukan sesuatu hal yang tidak di minati oleh orang gagal. Orang malang, yaitu orang yang hari-harinya diisi dengan kekecewaan dan selalu memulai sesuatu pada keesokan hari-nya.

Orang hebat, yaitu orang yang bersedia melakukan sesuatu sekarang juga. Bagi orang hebat tidak ada hari esok, dia berkata bahwa membuang waktu bukan saja kejahatan, tetapi suatu pembunuhan yang kejam. Karena mengetahui dan menyadari akan pentingnya waktu berarti memahami pula nilai hidup dan kehidupan ini.
Majalah Swadaya di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI