Tampilkan di aplikasi

Ragam hikmah traveling ke Eropa

Majalah Swadaya - Edisi 196
29 Januari 2019

Majalah Swadaya - Edisi 196

“Dialah yang menjadikan bumi untuk kamu yang mudah dijelajahi, maka jelajahilah di segala penjurunya, dan makanlah sebagian dari rezeki-Nya. Dan hanya kepada-Nya lah kamu (kembali setelah) dibangkitkan,” (QS. al-Mulk [67] : 15).

Swadaya
Masya Allah! Ternyata berpetualang menjelajah ke berbagai negeri, telah Allah anjurkan dalam al-Quran. Traveling yang Allah anjurkan, insha Allah ada hikmah kebaikan di dalamnya, selama kita pun tidak melanggar Syariat Islam dalam melakukannya.

Traveling rupanya digemari pula oleh Ghaida Tsurayya dan keluarganya. Putri pertama KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), yang berprofesi sebagai Fashion Designer ini, telah melakukan perjalanan ke berbagai negara, bersama suami dan keempat anaknya.

“Alhamdulillah kemarin selama 17 hari itu ke Belanda, Jerman, Swiss, dan Spanyol. Dari awal perjalanan ini tuh memang niatnya buat safar, belajar, udah gitu buat silaturahim, ketemu saudara-saudara muslim di belahan bumi yang lain. Oh ya, untuk kerjaan juga, karena ada sponsor, foto-foto biasalah bikin konten.

Terus ada juga kerjaan lain, jualan baju sekalian refreshing, dan quality time sama keluarga,” tuturnya saat ditemui di kediamannya, daerah Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT), Gegerkalong Girang, Kota Bandung.

Banyak Hikmah Kepada Tim Majalah Swadaya DT Peduli, Ghaida pun berbagi hikmah perjalanannya ke Eropa. Hikmah pertama, ialah bertemu dengan muslim asal Indonesia, dan melihat secara langsung bagaimana perjuangan mereka untuk tinggal, bekerja, dan beribadah di Eropa.

“Alhamdulillah hikmahnya memang innamal ‘amalu binniyat. Jadi apa yang kita niatkan itu yang akan terajadi. Makanya kalau niatnya silaturahim lillahita’ala, alhamdulillah memang ketemu sama saudara muslim di sana. Kayak di Belanda, alhamdulillah tinggalnya memang di rumah orang Indonesia yang tinggal di sana.
Majalah Swadaya di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI