Tampilkan di aplikasi

Dompet Dhuafa Sumsel, ALS bersama KALOG Palembang

Majalah Swara Cinta - Edisi 95
24 Januari 2019

Majalah Swara Cinta - Edisi 95

Kegiatan ini melibatkan 5 dokter, 6 orang tim medis dan 3 orang penunjang medis ini.

Swara Cinta
Kertapati - Masyarakat sekitar stasiun PT Kereta Api Logistik, Jl. Inklaring, RT 01, RT 02 dan RT 03, Kertapati, Kota Palembang berduyun-duyun mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan oleh Layanan Kesehatan Cuma-cuma.

Pelayanan dimulai pukul 09.00 WIB pada Kamis (27/12). Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama PT Kereta Api Logistik (KALOG) Palembang dengan Dompet Dhuafa (DD) Sumatera Selatan.

Kegiatan ini melibatkan 5 dokter, 6 orang tim medis dan 3 orang penunjang medis ini. Selain pemeriksaan kesehatan dan pengobatan juga dilakukan promosi kesehatan.

Bertempat di halaman parkir Masjid Kiai Muara Ogan Kertapati, kegiatan ini dibagi dua; ALS (Aksi Layan Sehat) yang meliputi pemeriksaan kesehatan umum dan dasar bagi lansia, anak-anak, Ibu hamil dan lainnya serta pemeriksaan kesehatan penunjang seperti pemeriksaan tekanan darah, kolesterol dan gula darah.

“Kita menargetkan sebanyak mungkin penerima manfaat yang dapat terlayani untuk memeriksakan kesehatan mereka, tapi sampai akhir aksi terdata ada 218 pasien pengobatan gratis yang terdata” ujar Mutiara penanggung jawab program kesehatan Dompet Dhuafa Sumsel.

Hadir dan membuka kegiatan tersebut VP Corporate Services (FS) mewakili manajemen KALOG dan Murgi Hertanto Lurah Kertapati yang sekaligus mewakili tokoh masyarakat setempat.

Lurah Kertapati mengucapkan terimakasih atas komitmen dan bantuan yang secara berkelanjutan diberikan kepada warga dan pihaknya berharap KALOG dan juga Dompet Dhuafa Sumsel dapat terus berkomitmen memberikan perhatian kepada masyarakat setempat. – [Wilga/DD Sumsel]
Majalah Swara Cinta di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI