Tampilkan di aplikasi

Asyiknya klinik anak berbasis wakaf di mall

Majalah Swara Cinta - Edisi Edisi 101
15 Oktober 2019

Majalah Swara Cinta - Edisi Edisi 101

Klinik MHDC tampak depan

Swara Cinta
Begitulah slogan Medikids by MHDC di Pesona Square Mall Depok, ketika kami pertama kali mengunjungi klinik ini. Terletak di lantai 3, dekat dengan mushola dan Sky Garden, klinik gigi kelas premium ini hadir memberikan berbagai jenis layanan mulai dari konsultasi dan kesehatan gigi, khususnya untuk anak-anak.

Paduan antara kongkow di Mall, sembari nonton bioskop, belanja dipadu dengan bertemu dokter gigi yang sekaligus bisa 'membujuk' anak-anak agar senang dan rutin periksa kesehatan giginya. Apa yang menarik? Ada logo stempel "Wakaf" di depannya. Klinik Medikids cabang ini, merupakan program Wakaf Produktif yang diniatkan oleh para wakif-nya (orang yang berwakaf), agar 90% dari profit yang dihasilkan klinik ini dapat bermanfaat untuk kegiatankegiatan sosial bagi masyarakat luas.

Banu Muhammad, sebagai salah satu founder sekaligus nazhir menyampaikan bahwa ingin agar mauquf alaih (penerima manfaat) dari program wakaf ini dapat membantu anak-anak sekolah dhuafa dalam menjaga kesehatan giginya. "Kita ingin agar nanti ada satu kawasan sekolah yang terpilih dan terdekat bisa ada gerakan bebas karies gigi.

Selama ini sangat jarang dhuafa yang diperhatikan permasalahan giginya. Kebanyakan hanya memikirkan masalah perut atau kemiskinan, tapi begitu sakit gigi tidak terpikir. Padahal di anak-anak usia hingga SD, perhatian soal kesehatan gigi sangat penting. Kita perlu adakan kegiatan yang sifatnya intensif, dibekali sikat dan pasta gigi, plus cek dokter gigi tiap 6 bulan sekali."
Majalah Swara Cinta di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI