Tampilkan di aplikasi

Serang terendam banjir, DMC kerahkan tim respons bencana

Majalah Swara Cinta - Edisi 131
20 Mei 2022

Majalah Swara Cinta - Edisi 131

Dompet Dhuafa menggerakan tim respons bencana banjir di Kota Serang, Banten.

Swara Cinta
Dompet Dhuafa Banten dan Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa menggerakan tim respons bencana banjir di Kota Serang, Banten. Tim berangkat semenjak Selasa (1/3) dan sampai Rabu, (2/3) tim masih melakukan respons bencana berupa evakuasi dan membuka Pos Hangat.

Dompet Dhuafa Banten dan DMC Dompet Dhuafa bersama relawan gabungan tengah membantu evakuasi 20 orang di titik banjir Perumahan Taman Asoka Permai RT. 1, 2, & 3 RW. 08 Kelurahan Kasemen, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. Selain itu tim juga membuka layanan Pos Hangat yang berlokasi di Taman Asoka Permai. Sebanyak 50 penerima manfaat menikmati layana ini.

“Bantuan ini tentu bermanfaat, apalagi yang paling dibutuhkan evakuasi saat banjir mencapai atap tadi subuh,” ujar salah satu warga yang ditemui di lokasi. Tim kemudian bergerak ke titik banjir lainnya. Atas pantauan tim lapangan di Masjid Agung Banten, terlihat cuaca sedang cerah, namun air belum menunjukan penurunan. Rabu (2/3).

“Masjid Agung Banten sementara dijadikan posko pengungsi untuk warga sekitar,” jelas Amalia tim respons DMC Dompet Dhuafa saat melapor dari lapangan.

Data sementara pada hari ini, Selasa (1/3), pukul 17.54 WIB, sebanyak 1.333 KK terdampak banjir yang terjadi setelah hujan lebat mengguyur kawasan kecamatan. BPBD Kota Serang mengidentifikasi wilayah terdampak yaitu tersebar pada delapan kelurahan di tiga kecamatan.
Baca selengkapnya di edisi ini

INTERAKTIF
Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI