Tampilkan di aplikasi

Asus Zenfone 5Q, empat kamera layak dicoba

Majalah TPLUS - Edisi 98
5 Desember 2018

Majalah TPLUS - Edisi 98

Asus Zenfone 5Q

TPLUS
Selain Zenfone 5 dan Zenfone 5Z, Asus punya senjata lain di 5 Series yakni Zenfone 5Q yang hadir dengan spesifikasi mumpuni namun dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau. Asyiknya lagi, Zenfone 5Q juga dilengkapi dengan total empat kamera sehingga Gadgetarian yang hobi fotografi akan dimanjakan oleh kualitas kameranya.

Asus Zenfone 5Q hadir dengan bodi berdimensi 160.6 x 76.2 x 7.8mm dan memiliki bobot 168 gram. Bodi bagian belakangnya dilapisi kaca sehingga terlihat elegan dan premium serta nyaman digenggam namun sayangnya penggunaan lapisan kaca juga membuatnya mudah dikotori oleh bekas sidik jari.

Tombol volume dan power terletak di sisi kanan sedangkan sisi kiri diisi oleh dua slot kartu SIM dan microSD. Tampilan depannya berkesan luas karena tidak adanya notch namun masih menyisakan bezel yang cukup tebal jika dibandingkan dengan Zenfone 5. Sisi atasnya ditempatkan dua kamera dan sensor dengan tombol navigasi berada di layar. Bagian belakangnya dihiasi dengan sensor fingerprint yang terletak di bawah dua kamera utama.

Ukuran layarnya mencapai 6 inci dan mengadopsi panel IPS LCD serta memiliki resolusi Full HD+ 1080 x 2160 piksel sehingga layar mampu menampilkan warna yang tajam dan jernih. Bahkan melihat berbagai konten atau notifikasi di bawah terik matahari tidak jadi masalah karena layar masih mampu menampilkannya dengan jelas. Selain itu, penggunaan aspek rasio 18:9 menjadikan menonton video atau bermain game terasa sangat memanjakan mata karena layar terasa luas.
Majalah TPLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI