Tampilkan di aplikasi

Dari layar lipat hingga ponsel gaming

Majalah TPLUS - Edisi 102
15 April 2019

Majalah TPLUS - Edisi 102

Banyak yang memperkirakan fitur ini juga akan diikuti pabrikan lain, meski saat ini masih banyak yang malu-malu mengakuinya.

TPLUS
Tren fitur maupun teknologi smartphone tahun ini masih akan melanjutkan dengan apa yang terjadi pada tahun lalu. Selain dikembangkan, fitur dan teknologi ponsel pintar terdahulu juga akan diperluas penerapannya, jika dulu hanya ada di ponsel-ponsel kelas atas, bisa jadi tahun ini merambah ponsel kelas menengah dan di bawahnya.

Gadgetarian pasti sudah bisa melihat kan, saat ini makin banyak ponsel yang mengusung layar poni atau notch, termasuk jajaran smartphone di kelas menengah dan bawah. Tahun ini, niscaya akan lebih banyak lagi dan notch-nya pun akan semakin kecil.

Lalu kamera berlensa lebih dari satu. Tren ini juga akan terus berkembang mengingat terbukti diminati konsumen lantaran mampu mendongkrak kualitas jepretan. Tahun 2019 akan menjadi saksi munculnya ponselponsel berkamera ganda atau lebih di semua lini.

Nah, selain kedua fitur di atas, kira-kira apalagi yang akan menjadi tren di pasar smartphone pada tahun ini? Langsung saja simak ulasan TPlus Magz ya!

Layar Berlubang

Hole-punch display atau layar berlubang pertama kali dikenalkan Samsung dengan diberi label Infinity-O. Layar model ini merupakan alternatif dari layar poni atau notch yang banyak diterapkan di ponsel pintar. Bagi yang tidak suka poni, namun menyukai tampilan layar penuh dengan bezel yang tipis, layar berlubang adalah jawabannya.

Lubang pada layar digunakan untuk menempatkan kamera depan dan biasanya terletak di sisi atas layar, bukan di tengah seperti pada layar notch. Samsung sudah menerapkannya di Galaxy A8s dan keluarga Galaxy S10. Layar ini tampaknya mulai memikat vendor lain untuk menerapkan desain serupa pada produk mereka.
Majalah TPLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI