Tampilkan di aplikasi

Canon Powershot SX 740HS, super zoom kompak

Majalah TPLUS - Edisi 102
15 April 2019

Majalah TPLUS - Edisi 102

Dengan ukuran hampir sebesar telapak tangan orang dewasa PowerShot SX740 HS ideal untuk dibawa-bawa dan mudah keluar masuk kantong bahkan untuk celana ketat sekalipun.

TPLUS
Powershot adalah andalan Canon untuk kamera point and shot atau kamera kompak yang cukup populer di Indonesia selain kepopuleran EOS tentunya. Kini Canon mengembangkan kamera dengan kemampuan zoom yang makin jauh. SX740 HS merupakan salah satu keluarga kamera dengan kemampuan zoom yang tinggi setelah sebelumnya ada SX730 HS dan juga SX60 HS yang lahir tahun 2014. Sx740 HS merupakan kamera yang tergolong entry level dengan kemampuan zoom 40x dengan teknologi canggih yang dibenamkan kepadanya.

Dengan ukuran hampir sebesar telapak tangan orang dewasa PowerShot SX740 HS ideal untuk dibawa-bawa dan mudah keluar masuk kantong bahkan untuk celana ketat sekalipun. Kamera ini tak memiliki banyak tonjolan sehingga dengan mudah masuk kedalam kantong tanpa harus kawatir tersangkut. Pada kamera ini pun tak terlihat terlalu banyak tombol, hanya ada beberapa tombol penting di bagian pundak dan belakang kamera.

Memiliki bodi yang ramping tak membuat kamera ini sulit dipegang atau kesulitan mengoperasikannya karena terdapat beberapa bagian yang mampu mempermudah pengoperasiannya. Terdapat balutan karet dan sedikit tonjolan pada area seputar tombol shutter yang nyaman digenggam. Beratnya yang hanya sebesar 300gr semakin memudahkan Gadgetarian untuk membawanya bepergian dan mengoperasikannya dengan hanya satu tangan.

Ada bagian belakang, SX740 didominasi oleh layar selebar 3” dengan beberapa tombol yang terpusat pada control ring dengan shortcut untuk pengaktifan flash, menu dan play. Control ring juga menjadi ciri kamera Canon ini berfungsi untuk mengatur diafragma dan shutter speed saat menggunakan mode manual serta tombol shortcut untuk mengirim foto ke smartphone, printer maupun website.
Majalah TPLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI