Tampilkan di aplikasi

Canon iNSPiC S, praktis dengan desain manis

Majalah TPLUS - Edisi 108
2 Oktober 2019

Majalah TPLUS - Edisi 108

Canon iNSPiC S

TPLUS
Pasar kamera instan langsung jadi saat ini nampaknya terus berkembang dan semakin banyak penggemarnya terutama kalangan anak muda. Namun sayangnya hingga kini tak banyak produsen yang memproduksi kamera instan langsung jadi kecuali FujiFilm dengan produk Instaxnya.

Melihat hal ini, Canon tak mau tinggal diam dengan mengeluarkan produk serupa yaitu seri iNSPiC. Kamera iNSPiC ini dapat mencetak foto secara langsung dengan ukuran 2”X3”. Dan sama dengan kompetitornya, iNSPiC juga bisa berfungsi sebagai printer mini selain sebagai kamera.

Desain iNSPiC sangat trendi dan lebih kompak dibanding pesaingnya yang memiliki bodi cenderung lebih bongsor. Bodi iNSPiC terbilang ramping dengan ketebalan yang pas sehingga tidak menambah berat. Kami berkesempatan untuk mencoba kamera iNSPiC berwarna Pearl White.

Warna Pearl White merupakan salah satu diantara 3 warna yang tersedia seperti warna Pearl White, Matte Black dan Rose Gold. Jika dari depan akan nampak seperti bundaran lensa yang besar. Namun ini adalah cermin yang bisa digunakan untuk melakukan selfie lengkap dengan patokan ukuran frame agar saat kita melakukan selfie tak melebihi ukuran frame foto.

Selain flash light yang ada di sebelah view finder, bundaran besar yang menghiasi bagian depan kamera terdapat fill light yang bisa menambah cerak subyek foto untuk pemotretan dekat atau selfie. Sesuai fungsinya, fill light yang tersedia di sekitar lensa berfungsi memberikan tambahan masukan cahaya untuk suyek yang akan difoto.

Hal ini karena jika menggunakan flash light maka foto yang dihasilkan akan terlalu cerah atau overlight. Sedangkan di bagian pundaknya terdapat beberapa tombol utama yaitu tombol power, tombol shutter dan tombol pengaktifan flash light yang mudah dijangkau telunjuk dan cukup disentuh lembut saja untuk mengaktifkannya.
Majalah TPLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI