Tampilkan di aplikasi

Potensi pendapatan dari 100 juta penggiat mobile gaming

Majalah TPLUS - Edisi 108
2 Oktober 2019

Majalah TPLUS - Edisi 108

Mobile gaming

TPLUS
Sepuluh hingga lima belas tahun lalu main game di komputer dwanggap sebagai hiburan dan banyak yang menganggap sebagai pekerjaan pemalas karena tak menghasilkan apapun. Namun di era yang serba digital dan internet yang sudah merakyat ini, bermain game secara online sudah menjadi sebuah gaya hidup dan sangat mudah dilakukan.

Jika dulu bermain game harus ke warnet untuk mendapatkan koneksi internet, kini bermain game online cukup dilakukan di ponsel masing-masing dan bisa bermain dimanapun serta kapanpun. Kini bermain game bisa menjadi sebuah profesi dan menghasilkan uang. Beberapa gamer bahkan bisa menghasilkan pendapatan hingga ratusan juta perbulan.

Hal ini juga banyak yang menjadi sponsor dalam berbagai acara kompetisi game online yang sudah mencapai tingkat dunia. Diantaranya adalah perusahaan komputer bahkan operator seluler. Hadirnya operator seluler dalam mendukung dunia game online yang biasa disebut sebagai eSport ini tak lepas dari bidang usahanya yang menyediakan jaringan internet sebagai sarana dalam bermain game online.

Salah satu operator seluler yang rajin mendukung dunia eSport ini adalah Telkomsel. Melalui Dunia Games Telkomsel kembali membuka kesempatan bagi para gamers Indonesia untuk mengakselerasikan kemampuan di bidang mobile gaming dan esports dalam gelaran perdana Dunia Games Golden Ticket 2019.

Turnamen yang mempertandingkan mobile games Free Fire tersebut diikuti lebih dari 4.000 tim yang berasal dari berbagai daerah di Tanah Air untuk memperebutkan satu Golden Ticket menuju turnamen bergengsi Free Fire Indonesia Master Season 2 sekaligus total hadiah senilai Rp300 juta
Majalah TPLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI