Tampilkan di aplikasi

Flagship baru seri Nova

Majalah TPLUS - Edisi 109
5 November 2019

Majalah TPLUS - Edisi 109

Huawei Nova 5T

TPLUS
Huawei menambah portfolio mereka untuk seri Nova dengan meluncurkan Nova 5T. Smartphone yang menyasar kelas premium ini menawarkan spesifikasi tinggi dan desain mewah serta lima kamera. Nova 5T mengusung bodi berdimensi 154.3 x 74 x 7.8mm dengan berat 174 gram.

Desainnya agak membulat di keempat sudutnya dengan frame berbahan metal serta finishing kaca pada bodi belakangnya Sisi kanannya terdapat tombol power dan tombol volume. Tombol powernya ternyata sudah terintegrasi dengan sensor fingerprint. Di sisi kirinya bersemayam slot untuk menempatkan dua nanoSIM tanpa adanya slot untuk microSD.

Infrared dan mikrofon ditempatkan di sisi atas sementara di sisi bawah terdapat mikrofon, port USB Type-C dan speaker. Tidak ada jack audio 3.5mm di Nova 5T. pada layarnya yang berukuran 6.26 inci.

Layarnya mampu menampilkan gambar dengan warna tajam dan jernih berkat resolusinya sudah Full HD+ 1080 x 2340 piksel. Hanya saja, panelnya masih menggunakan IPS LCD. Menonton film atau bermain game lebih seru berkat aspek rasio layarnya mencapai 19.5:9. Layar Nova 5T menampilkan antarmuka EMUI 9.1 berbasis Android Pie.

Beralih ke sektor dapur pacu, Huawei membenamkan chipset HiSilicon Kirin 980 Octa-core 2.6GHz yang dipadukan dengan GPU Mali-G76 MP10 untuk memberikan performa yang powerful untuk penggunaan aktivitas seperti bermain game.

RAM 8GB yang digunakannya membantu Nova 5T untuk melakukan multitasking tanpa kendala. Perpindahan antar aplikasi berjalan dengan mulus. Ditambah dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 128GB, Gadgetarian bisa menyimpan banyak file di sini. Sayangnya, tidak ada slot untuk menempatkan microSD
Majalah TPLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI