Tampilkan di aplikasi

Vivo V19 Smartphone kece kamera oke

Majalah TPLUS - Edisi 115
4 Mei 2020

Majalah TPLUS - Edisi 115

Vivo V19

TPLUS
Di tengah wabah Covid-19 Vivo merilis V19, di tahun 2020 ini. Smartphone kelas menengah terbarunya ini memiliki cukup banyak teknologi dan fitur canggih. Meski demikian Vivo V19 justru menghilangkan beberapa hal yang sebelumnya ada pada seri V. Vivo V19 seperti menjadi seri V yang hilang karena desain kameranya yang kembali seperti seri V11 terdahulu.

Desain V19 nampak cukup banyak berbeda dari pendahulunya. Belum lagi V19 yang beredar di Indonesia ini merupakan produk dengan spesifikasi khusus untuk pasar Indonesia. Seperti apa V19 ini, yuk simak ulasannya berikut ini.

Jika ditanya tentang desain maka banyak yang akan menjawab bahwa Pop Up camera merupakan ciri khas dari seri V. Setidaknya hal itulah yang ada pada seri V15 dan V17 Pro yang muncul sepanjang tahun 2019 lalu. Karenanya kamipun menganggap bahwa desain kamera V19 ini justru mundur selangkah dalam inovasi kamera. Hal ini karena tak ada lagi pop up camera yang menjadi cirinya dalam dua seri terdahulu. Meski demikian tak membuat teknologi kameranya mundur karena V19 masih dibekali kamera yang canggih.

Vivo V19 mengusung layar Super AMOLED 6.44 inci yang mengusung desain punch hole untuk menempatkan kamera depannya dan menggantinya dari mekanisme pop-up.

Meski belum ada jawaban resmi mengapa Vivo menghilangkan pop up cameranya pada V19 namun besar kemungkinan karena Vivo ingin mengejar harga yang lebih terjangkau dari seri V sebelumnya, dah hal itu terbukti dari harga yang dibanderol Vivo pada V19 yang lebih murah dibanding harga launching V15 dan V17 Pro.

Layarnya yang beresolusi Full HD+ (1080 x 2400 piksel) mampu menampilkan berbagai konten multimedia dengan warna-warna yang terang dan tajam sehingga nyaman digunakan untuk membaca artikel atau menonton video. Sensor fingerprint-nya juga ditempatkan di dalam layar. Selain itu, layarnya sudah menampilkan antarmuka Funtouch 10 berbasis Android 10.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI