Tampilkan di aplikasi

The hottest place on teh big island

Majalah Travelxpose - Edisi 01/2019
8 Januari 2019

Majalah Travelxpose - Edisi 01/2019

The big island menyediakan beragam aktivitas yang berbeda dari kebanyakan objek wisata di dunia lainnya.

Travelxpose
The big island menyediakan beragam aktivitas yang berbeda dari kebanyakan objek wisata di dunia lainnya. Sebut saja Hawaii Volcanoes National Park yang terletak tiga puluh mil barat daya Hilo. Sebuah taman gunung berapi yang akan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi siapa pun yang pernah merasakan semburan dan hawa panas lavanya dari dekat.

Berkunjung ke Volcanoes National Park memang berbeda dibandingkan saat Anda berwisata ke tempattempat populer lainnya di dunia, karena membutuhkan kesiapan fisik dan yang terpenting mental serta pengetahuan tentang survival. Tapi tak usah khawatir, karena di sana ada panduan standar yang sudah teruji.

Taman ini diresmikan pada tahun 1916 yang mencakup wilayah seluas lebih dari tiga ratus ribu hektar, mulai dari puncak tertinggi Mauna Loa hingga ke laut. Di tempat inilah berada gunung berapi Kilauea yang menjadi salah satu gunung berapi paling aktif dan populer di muka bumi. Pengalaman menyaksikan proses penciptaan dan penghancuran ‘bumi’ menjadi daya tarik para wisatawan manca negara untuk berkunjung.

Sementara penduduk pribumi Hawaii sendiri menjadikannya sebagai tempat yang sakral. Terdapat jalur pendakian sejauh seratus lima puluh mil yang melewati kawah-kawah, hamparan air panas yang menggelegak serta hutan hujan. Memang bagi yang tak terbiasa akan menimbulkan kengerian. Bagai berjalan di sebuah saluran lava yang mendidih dari dua gunung berapi yang masih aktif, Mauna Loa dan Kilauea.

Keduanya pernah meletus pada awal tahun 1980-an, bahkan gunung Kilauea masih terus mengalami erupsi yang mungkin akan berlangsung hingga satu abad. Keragaman yang dimiliki ‘museum’ alam ini, menjadikannya sebagai situs warisan dunia sejak tahun 1987. Ratusan ribu meter kubik lava dihasilkan oleh gunung berapi Kilauea setiap harinya, jumlah ini mungkin cukup untuk melapisi jalan sepanjang dua puluh mil.
Majalah Travelxpose di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI