Tampilkan di aplikasi

Maratua, pesonanya membuat ingin kembali

Majalah Travelxpose - Edisi 01/2019
8 Januari 2019

Majalah Travelxpose - Edisi 01/2019

Pulau Maratua, perjalanan membelah Selat Makassar.

Travelxpose
Esok paginya saya menuju pelabuhan untuk menyebrang ke Maratua. Dengan menggunakan speedboat saya bergerak ke arah Pulau Maratua. Perjalanan membelah Selat Makassar pun dimulai. Penjalanan dari pelabuhan Tarakan ke Maratua dengan speedboat bisa memakan waktu hampir 3 jam. Saat meninggalkan pelabuhan Tarakan perjalanan masih terasa nyaman, begitu memasuki laut lepas goncangan kuat akibat gelombang semakin terasa.

Setelah melewati perjalanan yang menegangkan sampailah di Pulau Maratua. Begitu menginjakan kaki di pantainya, saya benar-benar terbius dengan suasana dan keadaan alam yang ada di sana. Benar-benar merasa bersyukur, tersadar bahwa Kalimantan Timur ternyata dianugrahi kondisi alam yang begitu indah. Perjalanan panjang hampir 3 jam dan rasa lelah yang amat sangat akan langsung hilang begitu tiba di Maratua Paradise Resort. Pemandangan dan suasananya sangat memesona.

Bangunan Maratua Paradise Resort bentuknya berupa rumah yang saling terhubungkan dengan jembatan-jembatan kayu di atas pantai putih yang jernih. Dari atas dermaga kami sudah bisa melihat ikan-ikan berwarna warni yang cukup banyak jumlahnya. Mata ini benar-benar dimanjakan, disamping itu juga suasananya mampu mengendurkan urat saraf serta menghilangkan penat. Selain itu fasilitas di resort ini termasuk yang cukup lengkap, terdapat dive rental dan tempat rekreasi di pantai untuk kegiatan snorkeling.

Sayangnya saya tidak bisa tinggal di resort karena daftarnya agak telat. Saat itu resot sudah terisi penuh, akhirnya saya menempati home stay di Desa Payung-payung yang berjarak 5 menit naik speedboat dari Maratua Paradise Resort. Home stay-nya cukup lumayan untuk istrahat malam, ruang tidurnya pakai kipas angin dan tersedia kamar mandi di dalam. Sisa sore itu saya gunakan untuk snorkeling di dermaga sambil hunting sunset serta keliling kampung di sekitar home stay.
Majalah Travelxpose di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI