Tampilkan di aplikasi

Menikmati masakan halal di Taiwan

Majalah Travelxpose - Edisi 04/2019
5 April 2019

Majalah Travelxpose - Edisi 04/2019

Ikan saus asam manis. / Foto : INDRAN

Travelxpose
Tahun-tahun belakangan ini Taiwan mengalami peningkatan kunjungan wisatawan muslim yang cukup pesat. Hal tersebut mendorong pemerintah setempat melakukan berbagai terobosan menyangkut pelayanan dalam bentuk penyediaan fasilitas yang diperlukan di samping menciptakan atmosfer pariwisata yang ramah dan nyaman bagi wisatawan muslim.

Saya dapat merasakannya ketika singgah di stasiun kereta dimana terdapat musala dan toilet bidet. Beberapa hotel yang saya kunjungi juga menyediakan perlengkapan ibadah seperti sajadah dan kitab Al Qur’an. Tentu ini semua akan menambah kenyamanan bagi wisatawan muslim dalam melaksanakan ibadah selama perjalanannya di Taiwan. Lalu bagaimana dengan makanannya? Soal makanan turut diperhatikan karena masih satu rangkaian yang tidak bisa dipisahkan dari ibadah umat muslim.

Oleh karena itu Biro Pariwisata Taiwan bekerja sama dengan Asosiasi Muslim Tionghoa selalu mempromosikan sertfikat Halal, Muslim atau Muslim Friendly. Saat ini sudah lebih dari seratus restoran halal Muslim, ramah Muslim dan central kitchen yang mendapatkan sertifikat ini. Sehingga dengan terus bertambah restoran bersertifikat halal akan memudahkan serta memberikan banyak pilihan bagi wisatawan muslim dalam menentukan tempat dan ragam makanan.

Menu masakan. Taiwan terkenal akan julukan Pulau Kuliner Multikultural, begitu banyak ragam menu masakan bisa kita jumpai yang tak hanya berasal dari berbagai daerah di Taiwan namun juga dari mancanegara. Beberapa menu di antaranya ada yang benar-benar autentik, tak sedikit pula yang sudah melebur dengan budaya dan cita rasa lokal. Meski begitu sebagian besar masakan restoran-restoran halal di Taiwan bisa dibilang cukup familiar bagi wisatawan muslim Asia khususnya Indonesia baik dari segi rasa maupun penyajian.
Majalah Travelxpose di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI