Tampilkan di aplikasi

Memilih sepatu yang tepat untuk hiking

Majalah Travelxpose - Edisi 07/2019
1 Agustus 2019

Majalah Travelxpose - Edisi 07/2019

sepatu hiking

Travelxpose
1. Sol sepatu Untuk kegiatan hiking, pilihlah sepatu yang memiliki sol kembang besar dengan ceruk yang tajam dan berpunggung tinggi. Hal ini dapat membantu memposisikan kaki Anda secara mantap ketika melewati jalur tebing curam dan berbatu, selain itu sepatu dengan sol seperti ini dapat membantu kaki menahan berat badan pendaki lebih seimbang. Pilihlan sol pada bagian tumit yang lebih besar, kuat, dan terbuat dari karet atau sintetis, hal ini berguna untuk menahan laju tubuh pengguna ketika menuruni lereng bukit

2. Pemilihan Bahan merupakan faktor utama penentu kualitas suatu produk. Untuk melakukan kegiatan pendakian (hiking), pilihlah sepatu berbahan kulit. Namun rupanya, pemilihan bahan kulit ini memiliki kekurangan diantaranya mudah pecah jika terdapat kesalahan dalam perawatannya dan terasa pengap saat digunakan. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat memilih sepatu dengan bahan kulit sintetis.

3. Tipe sepatu Terdapat beberapa tipe sepatu diantaranya sepatu high cut, sebuah sepatu tracking berbentuk standar dengan penutup mata kaki. Penutup tersebut berfungsi untuk melindungi mata kaki dan sebagai pendukung kaki jika kita membawa beban yang berlebih. Sepatu ini memiliki empat lubang tali yang terbuat dari besi untuk mengikat antara kaki dan sepatu.

4. Pola jahitan juga menjadi hal yang cukup penting dalam pemilhan sepatu hiking. Pilihlah pola jahitan yang mengikuti bentuk kaki, karena pola tersebut memberikan kenyamanan saat di pakai seakan sepatu menempel secara menyeluruh pada permukaan kaki Anda.

5. Ukuran sepatu hal lain yang cukup penting dalam pemilihan sepatu adalah ukuran. Dalam memilih sepatu untuk kegiatan mendaki, disarankan Anda memilih sepatu dengan ukuran 1 atau 2 nomor lebih besar dari ukuran sepatu sehari-hari untuk mencegah lecet dan cedera kuku kaki pada bagian ujung terdepan dalam sepatu.
Majalah Travelxpose di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI