Tampilkan di aplikasi

Gurning

Majalah Travelxpose - Edisi 10/2019
7 Oktober 2019

Majalah Travelxpose - Edisi 10/2019

Kontes menyeringai yang aneh.

Travelxpose
Egremont Crab Fair merupakan salah satu acara teraneh dan unik di Inggris. Perayaan ini telah dilakukan oleh warga pedesaan Inggris sejak abad ke-13 atau semenjak 1267. Kontes yang paling ditunggu - tunggu adalah kontes gurning. Kontes gurning INGGRIS selalu mengundang banyak perhatian karena selain lucu juga menyenangkan.

Bagaimana tidak, Gurning merupakan kompetisi yang mewajibkan pesertanya untuk melipat wajahnya, inilah yang membuat gurning mampu memikat banyak perhatian. ‘Gurn’ berarti ekspresi muka yang berantakan atau jelek, bahasa yang sering digunakan oleh warga skotlandia. Dalam bahasa Inggris sehari - hari, ‘gurn‘ juga bisa disebut ‘grin’ yang berarti menyeringai.

Tradisi gurning yang dilakukan warga pinggiran Inggris ini, sebenarnya merupakan tradisi membuat ekspresi wajah menyeringai yang cenderung mengarah ke buruk rupa atau konyol. Kontes Gurning ini dimaksudkan sebagai hiburan serta humor dikalangan masyarakat Inggris. Para peserta memakai kerah kuda, dan membuat ekspresi wajah seaneh mungkin, atau sekonyol mungkin untuk memenangkan sejumlah uang.

Bagi orang kebanyakan, tradisi ini mungkin terdengar konyol, tidak membutuhkan keahlian khusus ataupun latihan rutin. Namun membutuhkan kepercayaan diri yang tinggi dan banyak gigi yang tanggal. Sebut saja, Peter Jackman yang merupakan juara dunia 4 kali dalam Kejuaraan Gurning, bahkan rela mencopot beberapa giginya pada tahun 2000 demi mempermudah manuver wajahnya.
Majalah Travelxpose di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI