Aset wakaf masjid DT Jakarta selalu makmur

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 29
8 Juli 2019

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 29

Aset wakaf masjid DT

Wakaf Daarut Tauhid
Aset Wakaf Masjid Daarut Tauhiid (DT) Jakarta senantiasa makmur oleh jamaah yang hadir. Puncak dari kemakmuran aset wakaf tersebut terlihat saat menginjak Ramadan dan Idul Fitri 1440 Hijriah. Faizal, Staf Markom Wakaf Jakarta mengatakan program Ramadan hingga Idul Fitri memberikan animo yang luar biasa bagi para jamaah untuk memakmurkan aset wakaf tersebut.

“Alhamdulillah Allah SWT masih memberi kesempatan untuk memberikan pelayanan terbaik selama Ramadan. Berbagai program menarik antusiame para jamaah untuk senantiasa memakmurkan aset wakaf Masjid Jakarta,” katanya saat dihubungi via media daring, Rabu (26/6). Kemakmuran terlihat ketika beberapa program dilaksanakan. Pertama, Buka Puasa Bersama (Ifthar Jama’i) yang diikuti sekitar 300 orang setiap hari selama bulan Ramadan. Penerima manfaat terdiri atas jamaah DT, santri, dan musafir.

Kedua, salat tarawih 1 juz per hari, mengikuti aturan Lajnah Syariah DT. Salat tarawih di Masjid DT Jakarta memfasilitasi jamaah yang ingin salat 11 maupun 23 rakaat. Ketiga, Dauroh Ramadan. Masjid DT Jakarta mengadakan Dauroh Ramadan yang rutin diadakan setiap tahun. Dauroh ini terdiri dari Dauroh Janaiz (pengurusan jenazah), Dauroh Maqdis (irama tilawah Quran), dan Dauroh Qiblat (quantum bacaan salat). Dauroh ini berbayar, dan dilakukan dalam waktu satu hari pada akhir pekan, bertempat di Aula Masjid DT sebagai aset wakaf produktif.

Keempat, Pesantren I’tikaf. Kegiatan ini dilakukan pada 10 hari terakhir Ramadan. Layanan i’tikaf tersedia selama 24 jam, dimulai dari waktu subuh, kajian pagi, kajian dzuhur, dauroh Quran (tahsin, tahfiz, dan taklim Quran), buka puasa bersama, salat & tausiyah tarawih, tilawah jama’i, qiyamullail, dan muhasabah. Banyak jamaah yang hadir dalam program ini, terlebih pada malam-malam ganjil sebagai ikhtiar terbaik meraih lailatul qadar.

Majalah Wakaf Daarut Tauhid dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI