Tampilkan di aplikasi

Kajian tauhiid masjid istiqlal kenalkan wakaf DT

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 33
1 November 2019

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 33

Kajian tauhiid

Wakaf Daarut Tauhid
Kajian Tauhiid Masjid Istiqlal Jakarta merupakan kajian yang diasuh KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), pengasuh Pesantren Daarut Tauhiid (DT).

Pada tahun ini genap 19 tahun kajian tersebut dilaksanakan. Bertepatan itu pula dalam Kajian Tauhiid, Lembaga Wakaf DT Jakarta diberikan kesempatan memberikan edukasi sekaligus mengajak jamaah berwakaf.

Dody Eka Priades Topan, Direktur Fundrising Wakaf DT mengatakan kesempatan berdiri di hadapan jamaah Istiqlal juga mengenalkan wakaf kepada jamaah membuat antusias jamaah semakin membesar.

“Alhamdulillah dengan berbagai kemudahan dan kesulitannya, kajian ini masih istiqamah dilaksanakan pada setiap bulan hingga saat ini. Dengan kesempatan ini juga mudah-mudahan program wakaf bisa tersampaikan dan jamaah mengikuti,” katanya, Jumat (18/10).

Kajian yang dilaksanakan pada hari Ahad pekan ke-2 setiap bulan ini, dihadiri jamaah tidak hanya dari Jabodetabek, tapi juga dari daerah lain. Pada umumnya, kata Dodddy, jamaah ingin memperoleh ketenangan hati dan memahami apa itu ilmu tauhid.

“Kami mencoba mengenalkan program wakaf DT, namun lebih dari itu jamaah ingin sekali menikmati ketenangan hati.

Mendengar itu saya langsung coba dorong agar bisa mengedukasi bahwa dengan berwakaf bukan hanya ketenangan hati yang didapat, tapi juga kebahagiaan dunia akhirat,” jelasnya.

Selain itu, jamaah pun fokus mendengarkan tausiah Aa Gym. Sama dengan Doddy, Pimpinan Ponpes DT ini mengajak jamaah untuk giat melaksanakan amalan wakaf.

“Wakaf juga bisa menjadi hadiah terbaik bagi orang tua kita, karena dengan wakaf pahala kebaikannya akan terus mengalir sampai hari kiamat. Meskipun yang berwakaf telah tiada. Itulah wakaf amalan yang cerdas,” kata Aa Gym. (Elgana Mubarokah)
Majalah Wakaf Daarut Tauhid di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI