Tampilkan di aplikasi

Wakaf, pilihan "transaksinya" dengan Allah

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 34
2 Desember 2019

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 34

Kawasan Wakaf Terpadu Daarut Tauhiid

Wakaf Daarut Tauhid
Tenang. Satu kata yang menggambarkan isi hatinya sekarang. Anak-anak, suami, mertua kini menjadi pengisi hari-harinya. Hubungan baik kian hari terjalin. Kelapangan hati dan waktu, menyempatkannya menghafal tiap huruf dalam al-Quran.

Ya, kini ibu dua anak ini berusaha menjadi ibu rumah tangga sesuai keinginan Allah sekaligus menjadi hafizah. Ketenangan yang dirasakakan ibu yang enggan disebut namanya ini, semakin lengkap dengan wakaf yang ditunaikannya, pada Senin (19/2).

Dirinya bersama suami memutuskan mewakafkan mobil keluarga satusatunya, yakni Mobil Carry Merah Metalic yang sudah membantu bisnisnya. Dialah salah seorang muwakif (pewakaf ) Wakaf Daarut Tauhiid (DT). Memilih “Bertransaksi” dengan Allah Ketenangan hidup yang muwakif ini rasakan tidaklah instan mengisi hariharinya.

Perlu perjalanan satu dekade untuk dirinya berproses sampai akhirnya kembali menjadi ibu dan istri seutuhnya. Muslimah yang memasak untuk keluarga, menjaga anakanaknya, menyemangati suami dikala jenuh dalam pekerjaan, dan mengurus rumah.

Sebelumnya dia lebih disibukan dengan bisnis. Hari-harinya dipadati strategi-strategi mendulang rupiah. Hubungan dengan suamijadi kurang dekat dan anak-anak terabaikan. Waktu mengurus rumah dan keluarga nyaris tidak ada. Masalah demi masalah menampar keangkuhannya sebagai tulang punggung keluarga.

Pendapatan lebih besar dari suami nyatanya tidak mendatangkan ketenangan hidup sedikitpun. Sampailah dia pada titik terbawah. Bisnis yang dijalaninya limbung. Kegalauan hati semakin menderanya. Itu menjadi titik baliknya.

Dia mengungkapkan, Allah memberikannya berbagai masalah agar dia kembali kepada-Nya. Peran sebagai muslimah, yakni istri, ibu, dan menantu dengan kerelaan mulai dilakoni. Dia mantap untuk memilih “bertransaksi” dengan Allah, daripada bertransaksi dengan makhluk yang terus menghantui dengan ketidaktenangan di setiap detik hidupnya.
Majalah Wakaf Daarut Tauhid di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI