Tampilkan di aplikasi

Signifikan, pemasangan kuda-kuda atap pembangunan GSG pendidikan

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 34
2 Desember 2019

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 34

Pemasangan Kuda-kuda Atap

Wakaf Daarut Tauhid
Pembangunan Aset Wakaf Gedung Serbaguna (GSG) Pendidikan Daarut Tauhiid (DT) terus mengalami perkembangan. Sejak dari peletakan batu pertama hingga sekarang, bangunan untuk mendukung perkembangan prestasi sivitas Eco Pesantren ini sangat ditunggutunggu.

Bahkan, setiap santri yang ada di Eco sudah siap memakmurkan aset wakaf tersebut. Manager Proyek, Annursal mengatakan perkembangan aset wakaf tersebut mengalami banyak perkembangan yang signifikan. Baik itu dari pekerja sampai pada schedule, berjalan sesuai target.

Bahkan saat memasuki tahapan mengecor, musim kemarau mendukung proses pengeringan tersebut. “Alhamdulilah semuanya berjalan sesuai target dan arahan sejak awal peletakan batu pertama. Wajar saja, kalau ditunggu mah, ada momen pekerjaan dome ini jadi tontonan santri SMK.

Kita dibantu cuaca yang mendukung, hasilnya coran bisa kokoh dan layak digunakan. Kita juga dipermudah dengan kehadiran pekerja yang terus giat bekera,” katanya melalui media daring, Jumat (22/11). Annursal mengatakan hingga hari ini pekerjaan yang sedang dilakukan adalah pemasangan kuda-kuda atap berbentuk lengkung, serta beberapa pekerjaan pembesian yang belum usai.

Nantinya, atap dome akan menggunakan spandeck lengkung dengan peredam panas di bawahnya. “Itu adalah kuda-kuda atap, material dari pipa baja, bentang 30 meter, bentuk lengkung, erection (setting pemasangan) menggunakan tackel disangga tripod.

Kita juga lagi beresin apa pun yang masih belum selesai, tinggal pekerjaan kecil saja. Nanti atapnya itu kita pakai spandeck lengkung, di bawahnya ada peredam panas. Aset wakaf ini harus terlihat elegan,” jelasnya
Majalah Wakaf Daarut Tauhid di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI