Tampilkan di aplikasi

Michael Steven, It's time to going digital

Majalah Warta Ekonomi - Edisi 09/XXIX/2019
27 September 2019

Majalah Warta Ekonomi - Edisi 09/XXIX/2019

Kerjasama PT. Kresna Graha Investama dengan salah satu mitra

Warta Ekonomi
Tak terasa dua dasawarsa sudah PT Kresna Graha Sekurindo berdiri dan turut mewarnai dinamika industri pasar modal nasional. Meski secara size bukan merupakan yang terbesar, keberadaan kami sebagai sebuah perusahaan sekuritas sekaligus aggota bursa (AB) kami yakin tak akan bisa dipisahkan dari sejarah perjalanan industri sejak dulu hingga kini.

Bermula dari sekadar menekuni bisnis perusahaan efek, perlahan tapi pasti kami berhasil mengembangkan diri hingga menjadi sebuah grup bisnis dengan beberapa anak usaha yang saling terintegrasi. Kami pun bertransformasi menjadi PT Kresna Graha Investama Tbk, yang pada tahun 2002 berhasil melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI), sekaligus tercatat dalam milestone industri pasar modal Tanah Air sebagai perusahaan efek termuda yang tercatat di BEI.

Tentu bukan perkara mudah bagi kami yang seratus persen merupakan perusahaan swasta domestik untuk dapat menggapai segenap capaian di atas. Semuanya tak lepas dari komitmen semua pihak di dalam Kresna Group untuk berupaya maksimal sesuai peran masingmasing dalam menjawab seluruh potensi sekaligus tantangan yang ada.

Berbicara tentang komitmen dan konsistensi, Saya selalu terkesan dengan film The Terminator yang dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger dan rilis pada tahun 1984 silam. Dalam film ini, diceritakan bahwa Sang Tokoh Utama sangat fokus dalam menyelesaikan misi utamanya. Meski selalu menemui rintangan dan lalu terjatuh, dia selalu mampu bangkit lagi untuk terus mencoba menyelesaikan misinya.

Mental ala Terminator seperti itu lah yang menurut Saya perlu dimiliki dalam dunia bisnis, yaitu tidak pernah menyerah demi mencapai tujuan. Dari sanalah kemudian tingkat kesuksesan bisa ditakar. Ibarat dalam sebuah pertandingan tenis yang sudah memasuki set ke-5, dengan skor 2 set untuk masing-masing pemain dan tiebreak score 100-100. Lalu siapa pemain yang akan menang? Jawabannya mudah.
Majalah Warta Ekonomi di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI