Natural phenomena

Majalah Womens Obsession - Edisi 03/2018
26 Maret 2018

Majalah Womens Obsession - Edisi 03/2018

Natural / Foto : istimewa

Womens Obsession
Kita sudah sering mendengar atau melihat langsung keindahan fenomena alam aurora borealis dan australis. Pancaran pita-pita cahaya dengan berbagai warna, biasanya hijau, kuning, biru atau merah tua. Dihasilkan karena adanya benturan partikel dan molekul atau atom yang berbeda. Warna yang terlihat bergantung pada ketinggian dan jenis molekul yang berada di atmosfer.

Baru-baru ini, laman nationalgeographic merilis daftar fenomena alam yang menarik untuk dinikmati saat bepergian ke sejumlah negeri. Beberapa destinasi tersebut banyak berada di benua Amerika, ada pula sebagian kecil di benua Asia dan Australia. Semoga info ini dapat menjadi referensi bagi Anda yang dalam waktu dekat ini melakukan perjalanan bisnis ke negara tersebut ataupun sedang membuat rencana kegiatan liburan.

Teluk Toyama, Jepang Fenomena alam di teluk ini banyak dikenal sebagai pertunjukan biru elektrik. Ketika cumi-cumi mengapung selama masa kawin, perairan tersebut seperti dipenuhi kunang-kunang berwarna biru. Ketika dilihat dari dekat, jumlah hewan sepanjang tiga inci ini cukup banyak dan berdekatan. Waktu terbaik mendatanginya adalah bulan Maret hingga Juni pukul 3 pagi hari.

Pegunungan Smoky, Amerika Serikat Kali ini, ribuan kunang-kunang yang sedang memasuki masa kawin menjadi bagian fenomena alam di salah satu pegunungan terbesar di Amerika Serikat. Bertebangan dalam jumlah besar menciptakan formasi bentuk cahaya setara dengan karya seni.

Untuk peristiwa alam ini, kita harus sering memperbarui informasi di situs resmi pegunungan tersebut, karena tergolong sulit diprediksi ketepatan waktunya. Waktu terbaik untuk menikmatinya adalah akhir bulan Mei hingga Juni.

Majalah Womens Obsession dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI