Visioner hobi nonton film

Majalah Womens Obsession - Edisi 01/2018
12 April 2018

Majalah Womens Obsession - Edisi 01/2018

You’re supposed to spend money on your people.

Womens Obsession
Jack Ma dan Alibaba. Riwayat gemilang bisnis guru bahasa Inggris yang kini menyandang gelar biliuner telah menjadi sejarah baru dalam e-commerce. Di awal tahun ini, dia berencana mengakuisisi perusahaan layanan transfer uang Moneygram milik Amerika menjadi Ant Financial Service Group.

Nilai pembeliannya cukup fantastis mencapai Rp16 triliun dengan sebaran cabang yang beroperasi di 200 negara. Namun, pembelian tersebut dibatalkan dalam waktu semalam, karena pemerintah Amerika Serikat menolak demi faktor keamanan nasional.

Pria berperawakan kecil ini memang tidak main-main dalam ucapannya di World Economy Forum tahun lalu, bahwa dia ingin mengembangkan bisnisnya di benua merah tersebut dan menciptakan sejuta lapangan kerja dalam lima tahun menda tang.

Berikut ini, kami menyelami sekilas pandangan ataupun obsesi pria kelahiran 10 September 1964. Cina dan Amerika adalah dua negara adidaya yang berperan dalam arus perekonomian dunia.

Pertemuan Jack Ma dan Obama beberapa tahun silam cukup berlangsung akrab. Keduanya bisa dibilang memiliki beberapa kesamaan karakter, yaitu tenang diikuti saling melempar canda.

Lalu, seperti apa kesannya saat bertemu dengan Trump? "Ketika saya diberi kesempatan untuk bertemu dengannya setelah terpilih, saya sempat berkata dalam hati, apa mungkin bisa. Tapi, ternyata ada sejawat yang membantu pertemuan kami. Kesan saya saat bertemu orang nomor satu itu, ternyata dia lebih baik dari perkiraan saya.

Pribadinya cukup terbuka dan seorang pendengar yang baik. Dia juga mengantarkan saya sampai ke pintu saat pulang. Lalu saya pun merasa bahagia," kenangnya.

Majalah Womens Obsession dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI