Majestic of India

Majalah Womens Obsession - Edisi 11/2018
12 April 2018

Majalah Womens Obsession - Edisi 11/2018

Pilihan aktivitas lainnya adalah permainan layang-layang, pembacaan sajak, berbelanja ke toko kerajinan, ataupun mencicipi kuliner autentik Rajasthan. / Foto : Istimewa

Womens Obsession
Kuliner asal negeri sungai gangga sudah mendapat tempat di hati masyarakat dunia, begitu pula dengan tradisi budaya yang kental dengan pengaruh Hindu. Di penutup tahun ini, tepatnya di tanggal 29-31 Desember 2017 perhelatan Winter Festival di Mount Abu, Rajasthan termasuk agenda yang ditungguditunggu penduduk lokal maupun wisatawan.

Mount Abu merupakan oase di tengah hamparan padang pasir di sekelilingnya. Wilayah Rajasthan memiliki sejuta daya pikat, karena menyimpan histori romantisme zaman dulu lewat peninggalan kastil pasir, ragam festival budaya yang epik, dan aneka destinasi di alam bebas.

Negara bagian India yang beribukota Jaipur tersebut juga dinobatkan sebagai area tanah terluas. Biasa dilakukan di waktu senja. Umumnya wisatawan disarankan menginap di Hotel Shikhar, agar dapat mengikuti rangkaian deepdan sejak awal.

Selain kaya agenda budaya, festival ini juga menyediakan aktivitas olahraga. Pertandingan cricket atau gilli danda terselenggara untuk para pencinta olahraga. Pilihan aktivitas lainnya adalah permainan layang-layang, pembacaan sajak, berbelanja ke toko kerajinan, ataupun mencicipi kuliner autentik Rajasthan.

Agenda hiburannya juga akan ada diisi oleh band beranggotakan anggota militer. Penampilan mereka cukup mengundang rasa penasaran, karena kita dapat melihat sisi lain kaum adam yang biasa bertarung. Satu lagi yang tak boleh dilewatkan adalah balon udara yang berterbangan meramaikan langit.

Festival tahunan ini bertujuan memberikan semangat dan energi baru menyambut pergantian tahun. Salah satu yang akan meramaikan festival adalah seni tari. Jenis tari yang dibawakan adalah klasik, antara lain Daph, Ghoomar, dan Gair. Didendangkan pula syair lagu bersejarah oleh penyair kawakan India. Mengingat di dalam syair-syair tersebut tersimpan doa dan harapan baik.

Majalah Womens Obsession dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI