Tampilkan di aplikasi

Henny santoso, berbisnis dengan hati

Majalah Womens Obsession - Edisi 03/2017
12 April 2018

Majalah Womens Obsession - Edisi 03/2017

“Obsesinya dan cita-citanya jelas, yaitu ingin membawa guru-guru preschool Indonesia go international. Sebetulnya guru kita itu berpotensi, hanya saja kurang digali dan di-support secara maksimal.” / Foto : Fikar Azmy

Womens Obsession
Menjadi seorang ibu, sejak putri tunggalnya Felicitas Hillary–biasa disapa Hillary–lahir di dunia 17 tahun silam membuat kehidupan Henny Santoso berubah total. Pekerjaan dan kariernya di sebuah perusahaan law firm pun ditinggalkan demi sang buah hati tercinta. Apalagi, dirinya bersama suami sebelumnya sudah sepakat hanya ingin memiliki satu anak saja, tak ayal prinsip memberikan yang terbaik harus berlaku sejak anaknya hadir mewarnai kehidupan keluarganya.

“Tuhan memang telah mengubah hidup dan menyadarkan diri saya. Bayi itu begitu polos dan akan menjadi apa dia kelak, tergantung tangan pertama yang membimbingnya. Kutipan kata-kata Hittler: give me children below five and I can rule the world, semakin menguatkan diri saya untuk mengurus anak lewat tangan saya saja, tanpa bantuan baby sitter.

Saya percaya bahwa periode anak di bawah usia lima tahun atau yang disebut ‘golden age years’ memang sangat berperan penting dalam pembentukan karakter, kepribadian, dan intelektual anak,” ungkap Henny serius. Itulah sebabnya, dia sangat concern terhadap pendidikan anak usia dini, agar mereka bisa berkembang dengan maksimal ke depannya.

Bisa menjadi sosok yang berguna dan berhasil dalam kehidupan bermasyarakat maupun keluarga. Waktunya yang fleksibel tidak bekerja dengan orang lain dan lebih membantu urusan bisnis suami– bergerak di bidang trading–membuat Henny bisa leluasa mengurus putrinya. Ketika Hillary mulai masuk preschool, dia selalu mengantarnya ke sekolah.

Mau tak mau, dia pun ikut mempelajari lagu anak-anak, bermain bersama, maupun sharing dengan para orangtua murid. Hingga akhirnya muncul ketertarikan untuk berbisnis di dunia pendidikan anak usia dini. Meskipun, sifatnya lebih ke arah learning by doing, tapi dia merasa memiliki passion dan memang muncul betul-betul dari pengalaman pribadi Henny bersama sang putri.
Majalah Womens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI