Tren makanan gaya hidup sehat

Majalah Womens Obsession - Edisi 03/2017
12 April 2018

Majalah Womens Obsession - Edisi 03/2017

Tren tidak hanya berlaku dalam fashion dan desain. Makanan sehat pun dicermati memiliki masa tertentu untuk booming atau menjadi perhatian dan mulai digemari banyak kalangan, karena manfaat positifnya / Foto : Istimewa

Womens Obsession
Tren tidak hanya berlaku dalam fashion dan desain. Makanan sehat pun dicermati memiliki masa tertentu untuk booming atau menjadi perhatian dan mulai digemari banyak kalangan, karena manfaat positifnya. Apa saja daftar makanan sehat yang diprediksi menjadi kian populer. Berikut ini daftar dari para ahli gizi dan pangan untuk tahun 2017.

1. Fermentasi. Makanan fermentasi sudah menjadi tren di tahuntahun lalu dan akan terus digemari di tahun 2017 ini. Kesehatan pencernaan semakin menjadi perhatian. Oleh karena itulah, banyak yang suka mengonsumsi berbagai macam makanan maupun minuman fermentasi, seperti kimchi, sauerkraut, kefir, yoghurt, dan lain sebagainya.

2. Pasta Biji-bijian. Makanan ini pun akan semakin populer. Di antaranya adalah pasta yang terbuat dari biji-bijian. Pasta ini sangat sehat, sebab kaya akan protein dan serat. Akan ada berbagai macam pasta semacam ini, termasuk edamame spaghetti, chickpea fusilli, lentil elbows, hingga black bean rotini.

3. Keripik Sayuran. Banyak makanan ringan yang mengklaim mengandung sayuran, padahal kenyataannya malah sebaliknya. Namun, tahun ini akan ada lebih banyak produk keripik sayuran yang benar-benar terbuat dari sayuran asli. Biasanya keripik tersebut dibuat dari sayuran, minyak, dan sedikit garam. Kita bisa menjumpai atau bahkan membuat sendiri keripik kale, Brussels sprouts, ubi, maupun bit.

4. Rumput Laut. Rumput laut memiliki nilai kalori yang rendah, namun tinggi dalam kandungan nutrisi. Jadi, tak heran jika banyak yang mengharapkan rumput laut muncul dalam lebih banyak variasi makanan. Snack rumput laut dapat dinikmati di dalam sushi atau menaburkannya di atas menu santapan utama.

Majalah Womens Obsession dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI