Tampilkan di aplikasi

Kota-kota dunia paling menyenangkan

Majalah Womens Obsession - Edisi 04/2017
12 April 2018

Majalah Womens Obsession - Edisi 04/2017

Begitu banyak kota di dunia yang bisa dikunjungi. Masing-masing memiliki keistimewaan tersendiri. / Foto : Istimewa

Womens Obsession
Begitu banyak kota di dunia yang bisa dikunjungi. Masing-masing memiliki keistimewaan tersendiri. Jika ingin merasakan sensasi liburan menyenangkan, beberapa kota di bawah ini bisa menjadi rekomendasi liburan tengah tahun ini.

Mungkin, pemahaman ‘menyenangkan’ di sini menjadi sangat relatif, karena diukur dari 11 faktor saja antara lain, diizinkan atau tidaknya minum alkohol di tempat umum, murah atau mahalnya harga bir, batas waktu bar atau klub malam ditutup, dan keberadaan hiburan malam. Selain itu, ada juga penilaian tentang kegiatan olahraga, ketersediaan gedung konser, aktivitas belanja, dan keberadaan museum.

1. BERLIN. Kota dari pecahan Jerman Timur ini, tampak beda dengan kota-kota lain di Eropa. Penyatuan Jerman telah menjadikan Berlin penuh dengan bangunan modern nan menjulang tinggi plus tersebarnya pusat perbelanjaan. Walaupun demikian, Berlin termasuk kota yang sangat menghargai sejarah. Terbukti, tembok Berlin dijadikan sebagai komoditi wisata oleh pemerintah Berlin dengan 'Berlin Wall Museum'.

Ada juga Bredenburg Gate, gapura bergaya neoklasik Yunani di jantung kota yang dibangun pada abad ke-18. Tak ketinggalan, The World Time Clock, Television Tower, The Great Star, The Victory Column, dan Charlottenburg Palace. Bagi penyuka bir, Berlin menjadi tujuan yang tepat, karena ada salah satu bir yang hanya diproduksi di Berlin, yaitu Berliner Weisse sejak abad 16.

2. MOSKOW. Sebuah situs jasa wisata dunia, ‘menawarkan’ Moskow dengan keanekaragaman museum di dalamnya. Moskow memang ‘kota museum’. Ada puluhan, bahkan ratusan museum di ibukota Rusia ini. Mulai dari Memorial House Museum of The Academician S.P. Korolyova, Alexander Goldenweiser’s Memorial Flat Museum, Memorial Museum-Apartment A.
Majalah Womens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI