Hana Hasanah Fadel, 'Terlena’ dunia sosial

Majalah Womens Obsession - Edisi 05/2017
12 April 2018

Majalah Womens Obsession - Edisi 05/2017

"Kekuasaan bukanlah tujuan utama. Bagi saya, pertemanan dan persahabatan lebih penting dibandingkan kekuasaan." / Foto : Fikar Azmy

Womens Obsession
Politik bagi saya merupakan salah satu irama kehidupan,” tutur Hana Hasanah Fadel Muhammad saat mengawali sesi wawancara dengan Women’s Obsession pada suatu sore di kediamannya. Sosok wanita anggun dan ramah ini pun melanjutkan, “Kebetulan suami saya bagian dari kancah dunia politik.

Sejak menjabat sebagai Gubernur Provinsi Gorontalo, keseharian saya pun pasti setidaknya akan menyentuh pembahasan mengenai politik. Dari situlah ketertarikan saya terbangun untuk ikut aktif sebagai bentuk pengabdian pada Gorontalo.”

Hana merasa terpanggil terlibat dan terjun langsung dalam upaya mengembangkan kesejahteraan masyarakat Gorontalo. Dia pun mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI dapil Gorontalo dan berhasil meraih suara terbanyak selama dua periode. Selama masa bakti, dia membuktikan diri mampu mengemban amanah dan berbuat yang terbaik untuk rakyat Gorontalo.

Kepercayaan warga Gorontalo dan dukungan yang diperoleh membuat dirinya yakin melaju sebagai calon Gubernur Gorontalo pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017, meskipun belum berhasil. Namun, hal itu tak meluruhkan semangatnya. “Kekuasaan bukanlah tujuan utama. Bagi saya, pertemanan dan persahabatan lebih penting dibandingkan kekuasaan.

Menjalin dan mengembangkan relasi jauh lebih utama untuk saya," tegas Wakil Ketua IWAPI Pusat ini. Meskipun sudah tidak lagi menjabat sebagai salah satu wakil rakyat di DPD RI, tak lantas membuat Hana berhenti berbuat sesuatu bagi masyarakat. Pebisnis real estate ini tetap mencurahkan waktunya concern terhadap isu-isu sosial seperti perempuan dan anak-anak.

Majalah Womens Obsession dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI