Universitas terbaik di dunia

Majalah Womens Obsession - Edisi 05/2017
12 April 2018

Majalah Womens Obsession - Edisi 05/2017

Pendidikan merupakan salah satu hal terpenting bagi kehidupan seseorang. Berbagai jenjang pendidikan akan dilewati untuk mendapat ilmu terbaik di setiap jenjangnya, mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), secara bertahap hingga ke perguruan tinggi. / Foto : Istimewa

Womens Obsession
Pendidikan merupakan salah satu hal terpenting bagi kehidupan seseorang. Berbagai jenjang pendidikan akan dilewati untuk mendapat ilmu terbaik di setiap jenjangnya, mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), secara bertahap hingga ke perguruan tinggi. Mana saja perguruan tinggi terbaik di dunia? Berikut daftarnya yang kami himpun.

1. Universitas Harvard Menjadi pusat pendidikan perguruan tinggi tertua di Amerika, Universitas Harvard juga menjadi salah satu sekolah terbaik di dunia. Membuka sembilan fakultas, yakni Harvard Faculty of Arts and Sciences, Harvard Medical School dan Harvard School of Dental Medicine, Harvard Divinity School, Harvard Law School, Harvard Business School, dan lainnya.

Untuk bisa menempuh pendidikan di universitas yang didirikan pada 8 September 1936 ini, Anda harus merogoh kocek rata-rata sekitar US$11500 per tahun. Tapi jangan salah, bantuan biaya pendidikan yang diberikan untuk para mahasiswa juga tidak sedikit. Lebih dari US$160 juta diberikan pada 60% mahasiswa yang studi di sana.

2. Universitas Oxford Selain sebagai universitas terbaik di dunia, Universitas Oxford juga adalah perguruan tinggi berbahasa inggris tertua di dunia. Didirikan sejak abad ke-11, universitas ini menjadi termpat belajar dengan perpustakaan terbesar di Britania Raya. Tercatat jumlah koleksi bukunya sebanyak 11 juta eksemplar.

Untuk bisa menjalani perkuliahan di universitas yang menjadi lokasi syuting film Harry Potter ini, mahasiswanya harus membayar biaya perkuliahan sebesar £8.000 hingga £30.000. Sedangkan, untuk mahasiswa dari Inggris dan Eropa akan mendapat kesempatan untuk membayar lebih murah dibandingkan mahasiswa internasional lainnya.

Majalah Womens Obsession dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI