Khofifah Indar Parawansa, kesederhanaan sang pengabdi umat

Majalah Womens Obsession - Edisi 07/2017
12 April 2018

Majalah Womens Obsession - Edisi 07/2017

Ternyata dia selalu memilih penerbangan kelas ekonomi dan duduk di belakam Tim Women's Obsession. Ketiaka mendarat, dia mengantri untuk turun dari pesawat, tak meminta layanan khusus agar di dahulukan. / Foto : Fikar Azmy & Dok. Humas Kemensos

Womens Obsession
Baru-baru ini, Women’s Obsession menikmati kesempatan eksklusif sehari bersama Menteri Sosial Republik Indonesia Kabinet Kerja periode 2014-2019, Khofifah Indar Parawansa. Kami mengikuti kesehariannya di kampung halaman tercinta, Surabaya. Ibu empat anak ini aktif menunaikan amanah-amanah masyarakat Indonesia yang dipercayakan kepadanya.

Derap langkah perempuan kelahiran 19 Mei 1965 ini terbilang gesit dan bertenaga. Seperti itu pula proses berpikir dan bertindak sang Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) periode 2016-2021. Dalam berbicara, dia menjabarkan fakta-fakta yang ditemui ketika bertugas di lapangan. Keterbukaan tersebut dimaksudkan, agar masyarakat kian tergerak bahu-membahu memajukan ibu pertiwi bersama pemerintah.

Dalam bertindak, tergambar dedikasi sepenuh hati untuk melayani masyarakat. Gaya penanganannya lebih menuju silent worker. Tak senang mengumbar pencitraan, lebih memfokuskan kepada pengecekan dan penanganan langsung di setiap daerah. Kali ini, kami menguntai citra humanis Khofifah dari berbagai sisi.

Kebersamaan kami dalam waktu sehari berpadu dengan perjalanan kariernya kian mengukuhkan pribadi sang menteri senang berpenampilan sederhana. Tegas berbicara, enggan diistimewakan, tak nyaman berlama-lama di depan kamera, dan tidak kenal lelah dalam merampungkan segala tugas-tugasnya. Sepanjang perjalanan, kami menyimak gerak-gerik sungkan Khofifah, ketika diperlakukan istimewa.

Beruntung, kami sudah mendampingi perjalanan Khofifah sejak di Jakarta. Ternyata, dia selalu memilih penerbangan kelas ekonomi dan duduk di belakang tim Women’s Obsession. Ketika mendarat, dia mengantri untuk turun di pesawat, tak meminta layanan khusus agar didahulukan. Sempat pula melayani permintaan selfie salah satu penumpang pesawat.

Majalah Womens Obsession dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI