Olahraga ekstrem dan mahal

Majalah Womens Obsession - Edisi 07/2017
12 April 2018

Majalah Womens Obsession - Edisi 07/2017

Demi menjaga kesehatan tubuh, olahraga perlu dilakukan. Beragam jenisnya, mulai dari skala ringan, berat, hingga ekstrem. / Foto : Istimewa

Womens Obsession
Demi menjaga kesehatan tubuh, olahraga perlu dilakukan. Beragam jenisnya, mulai dari skala ringan, berat, hingga ekstrem. Biaya yang dibutuhkan pun cukup bervariasi, dari yang terjangkau hingga sangat mahal pun ada. Memiliki hobi melakukan olahraga ekstrem mungkin menjadi salah satu kegiatan menantang.

Namun, resiko besar juga akan dihadapkan kepada para penggiat kegiatan ini. Maka tak ayal, jika biayanya dibandrol dengan harga cukup fantastis, termasuk untuk asuransi. Berikut beberapa olahraga menantang yang dapat kita coba agar kehidupan lebih ‘beradrenalin’ dan bersemangat.

1. Climbing. Olahraga panjat membutuhkan kekuatan terutama di sekitar tangan dan kaki. Bisa dilakukan baik di wall (tembok yang telah dipasang point), tebing biasa, atau tebing es. Selain keberanian, olahraga yang satu ini juga membutuhkan biaya sangat mahal. Kegiatan memanjat memerlukan peralatan yang bisa menjamin keamanan penggunanya, seperti pakaian, sepatu, harness, helm, dan lainnya.

Belum lagi pelatihan memanjat juga memakan biaya tidak sedikit. Selain itu, asuransinya terbilang cukup tinggi untuk kegiatan olahraga. Misalnya, untuk panjat tebing harus dikeluarkan dana dalam sebulan berkisar Rp10 juta. Seorang pemanjat harus menyediakan dana setidaknya Rp67.796.875 untuk membeli peralatan yang dibutuhkan..

2. Wingsuiting Ini adalah salah satu olahraga yang juga melibatkan ketinggian. Terjun bebas menggunakan pakaian khusus dengan bagian sedikit lebar di sisi kanan dan kiri tubuh, membuat olahraga tersebut sangat menguji adrenalin para penggiatnya.

Itulah sebabnya, wingsuiting masuk dalam jajaran olahraga ekstrem di dunia. Untuk dapat melakukannya kita harus merogoh kocek tidak sedikit. Biaya yang disediakan tidak hanya untuk membeli perlengkapan pribadi saja, tapi juga memerlukan pesawat untuk membawa Anda mengudara. Setidaknya, harus disediakan biaya lebih dari Rp100.000.000.

Majalah Womens Obsession dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI