Tampilkan di aplikasi

Women’s behaviour

Majalah Womens Obsession - Edisi 09/2017
12 April 2018

Majalah Womens Obsession - Edisi 09/2017

Perempuan memiliki tendensi ingin menyenangkan hati orang terdekatnya, sehingga terkadang lupa dengan kebutuhan pribadinya di masa depan. / Foto : Istimewa

Womens Obsession
Menurut data dari Markplus 2014, consumer spending terbesar ternyata didominasi oleh perempuan dengan komposisi 64% untuk kebutuhan sehari-hari, baik itu kebutuhan rumah tangga maupun pribadi. Lalu, kurang dari 10% disalurkan ke tabungan dan investasi, sisanya untuk gaya hidup.

Mengapa perempuan mendominasi dalam hal pengeluaran? Apakah benar, jika ada yang mengatakan perempuan paling tidak bisa menahan godaan untuk berbelanja? Mari kita telusuri lagi pengeluaran yang biasanya dilakukan oleh kaum Hawa dan alasan di baliknya.

Berdasarkan sejumlah survei yang dilakukan mengenai perilaku perempuan berbelanja, salah satu penyebab utama pengeluaran menjadi besar adalah karena tidak hanya memikirkan dirinya sendiri, tetapi juga orang-orang yang dekat dengannya. Tanyakan kepada diri Anda, seberapa sering ketika berbelanja berpikir bahwa barang yang dilihat bagus akan berguna atau dibutuhkan oleh anak, pasangan, orang tua atau teman terdekat?

Perempuan memiliki tendensi ingin menyenangkan hati orang terdekatnya, sehingga terkadang lupa dengan kebutuhan pribadinya di masa depan. Ini juga tidak terlepas dari peranan wanita yang memiliki naluri sebagai seorang care-givers. Mereka tidak akan ragu untuk mengeluarkan uang berapapun, terutama demi kebutuhan anak dan orang tua.

Penyebab pengeluaran terbesar kedua adalah konsumsi yang bersifat pribadi. Setiap perempuan pasti memiliki satu pengeluaran yang disesuaikan dengan kesenangannya. Ada yang tidak ragu spending untuk berbelanja pakaian, makeup, kumpul atau makan di luar bersama teman, atau hobi travelling beberapa kali dalam satu tahun. Setiap perempuan harus sadar akan faktor pengeluaran terbesarnya, sehingga dapat mencari cara mengendalikan diri agar sesuai budget.
Majalah Womens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI