Bangunan okonik di Benua Biru

Majalah Womens Obsession - Edisi 04/2018
25 April 2018

Majalah Womens Obsession - Edisi 04/2018

Benua biru atau Eropa tak bisa dilepaskan dari daftar destinasi liburan. Panorama alam, histori, maupun arsitektur bangunan selalu membuat hati merindu untuk kembali. / Foto : Istimewa

Womens Obsession
Benua biru atau Eropa tak bisa dilepaskan dari daftar destinasi liburan. Panorama alam, histori, maupun arsitektur bangunan selalu membuat hati merindu untuk kembali. Kali ini, kami mengulas singkat sejumlah arsitektur bangunan di beberapa negara Eropa yang telah berdiri lebih dari dua dekade dan tetap disambangi para wisatawan. Semoga saja dapat menambah agenda destinasi liburan di tengah tahun.

Komplek perumahan ikonik ini dirancang oleh arsitek Belanda, Piet Blom pada akhir tahun 70-an atas permintaan perencana kota. Hampir berusia 50 tahun, cube house tetap ramai disambangi wisatawan, karena nuansa dan gaya bangunannya tidak ditemukan di belahan dunia mana pun. Identik pula dengan kemiringan lebih dari 45 derajat.

Cube house dirancang secara asimetris, agar menyerupai hutan abstrak dengan masing-masing atap berbentuk segitiga yang melambangkan puncak pohon. Perumahan tersebut dibangun dengan pilar beton berbingkai kayu.

Terdiri dari tiga lantai dengan pembagian lantai dasar merupakan pintu masuk, lantai pertama terdiri atas dapur terbuka dan ruang tamu, dan lantai kedua berisi toilet serta kamar tidur. Bangunan ikonik Rotterdam ini terletak di sebelah stasiun kereta Rotterdam Blaak, dengan beragam restoran dan kafe yang berkembang di Oude Haven.

Majalah Womens Obsession dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI