Tampilkan di aplikasi

Menemani remaja meniti dunia

Majalah Womens Obsession - Edisi 06/2018
8 Juni 2018

Majalah Womens Obsession - Edisi 06/2018

Psikolog lulusan Universitas Indonesia ini telah malang melintang selama 15 tahun di bidang konseling, terapi, dan seminar yang berfokus pada perempuan dan anak. / Foto : Istimewa

Womens Obsession
Belum lama rasanya, momen pertama kali si kecil lahir ke dunia. Kita ingin melindungi dia selamanya ataupun memberikan apa saja yang dia perlukan dalam hidup ini. Tanpa terasa, si kecil tumbuh berkembang dengan penuh magis dari waktu ke waktu. Tingginya mulai sama dengan kita. Ukuran kakinya, bahkan mulai lebih besar dari kita. Mereka tak lagi lucu seperti dulu, kini kerap terjadi perbedaan, menunjukkan muka tidak senang atau lebih memilih menghabiskan waktu dengan teman-teman.

Mereka tumbuh besar dan berkembang. Di usia SMP mereka sedang puber menuju remaja. Bahkan ada yang sudah mulai dari SD. Saat puber, badan dan hormon remaja banyak berubah. Akibatnya, dia sering merasa tidak nyaman, membutuhkan banyak energi, dan istirahat lebih lama. Kadang hobi tidurnya ini membuat kita jengkel, padahal tubuhnya memang membutuhkan istirahat. Perubahan hormon juga membuat dia uring-uringan.

Bayangkan saat kita dilanda PMS, begitulah yang terjadi pada diri mereka setiap hari. Tidak heran, kalau mereka mudah tersinggung, marah, dan seringkali cemberut. Saat remaja sedang puber, cara paling ampuh adalah membuatnya aktif secara fisik. Dengan rutin berolahraga dapat mengurangi rasa ketidaknyamanannya. Remaja yang aktif biasanya lebih gembira, sehat, dan maupun mengenalkan berbagai macam hal baru. Fase SMA lebih menantang lagi, karena saatnya kita menuai hasil dari gaya pengasuhan selama ini.

Apakah dia tumbuh sebagai remaja yang bisa diandalkan? Apakah aktif di sekolah dan disukai teman? Ataukah pasif dan suka mengeluh? Ketergantungan gadget? Tidak punya teman? Dan, masih banyak lagi.
Majalah Womens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI