Shinta Witoyo Dhanuwardoyo, Founder & CEO Bubu.com

Majalah Womens Obsession - Edisi 08/2018
14 Agustus 2018

Majalah Womens Obsession - Edisi 08/2018

Dikenal sebagai perempuan melek teknologi yang unggul di Indonesia, Shinta tak mudah berpuas diri. Meskipun sudah lebih dari 20 tahun berkecimpung di sektor teknologi, dia terus konsisten menajamkan kapabilitas lewat inovasi dan sharing ilmu. / Foto : Istimewa

Womens Obsession
Tahun 1996 menjadi tonggak permulaan Shinta Witoyo Dhanuwardoyo menggeluti bisnis digital lewat bubu.com. Perempuan kelahiran 1970 ini terbilang pelopor dalam bidang digital marketing di jejeran kaum Hawa. Kisah perjalanannya pun sudah kita ketahui bersama. Saat ini, Shinta tergabung di banyak forum, panel, komunitas, dan organisasi yaitu Silicon Valley Asia Technology Alliance (SVATA) sebuah organisasi yang menjadi jembatan antara negara-negara di kawasan Asia Tenggara dan Silicon Valley.

Bubu.com yang awalnya bisnis pengembangan web mulai merambah bisnis digital agency. Tak hanya fokus membantu marketing strategi untuk perusahaan berbasis data, tetapi juga turut mengelola konten maupun media sosial milik klien. Dari lebih 300 klien yang dikelola perusahaannya antara lain Unilever, Indofood, Path, Total, Manchester United Indonesia dan Malaysia, perusahaan perbankan, hingga pelaku bisnis asuransi.

“Sebagai seorang entrepreneur, kita tidak boleh mudah puas. Terus mencari inovasi baru, apalagi kalau kita punya perusahaan di bidang teknologi. Karena bisa berubah tiap detik, kita dipacu untuk terus inovasi atau nanti ketinggalan. Saya memulai dengan tidak tahu cara bagaimana membangun perusahaan digital, jadi sering terjadi trial and error.

Tapi, saya percaya internet itu akan menjadi media yang sangat dahsyat. Hal itulah yang mendorong agar Bubu.com bisa menjadi lebih baik,” kata kolektor wastra Nusantara ini. Lulusan bisnis dari University of Oregon Amerika Serikat ini memang tak mudah menyerah dan berpuas diri.

Majalah Womens Obsession dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI