Tampilkan di aplikasi

Nina Nugroho, menemukan kenyamanan desain muslimah aktif

Majalah Womens Obsession - Edisi 09/2018
21 September 2018

Majalah Womens Obsession - Edisi 09/2018

Merintis bisnis dari hal yang disenangi dan diperkaya ketajaman ilmu bisnis sang suami, langkah Nina menapaki industri busana muslimah terbilang cemerlang. Dia pun tak mudah berpuas diri untuk terus melakukan riset kebutuhan busana setiap muslimah aktif yang tak ketinggalan zaman. / Foto : Fikar Azmy

Womens Obsession
Kota Bogor dipilih Nina Nugroho sebagai titik pertemuan dengan Women’s Obsession. Di sana, Nina bersama tim sedang melakukan pemotretan produk baru yang diluncurkan pada setiap tanggal 25 dan 10. Sistem waktu peluncuran tersebut merupakan bagian dari business plan yang dirancang bersama suami tercinta.

Pasangan pengusaha ini saling mengisi dalam menjalankan dan mengembangkan bisnis busana muslimah yang cukup kompetitif. Peran Nina dalam label busana muslimah aktif ini terbilang sebagai eksekutor sekaligus konseptor. Usai merampungkan soal mendesain busana, dia juga turut terlibat dari A to Z rancangan yang dihasilkan. Mulai dari pemilihan bahan ke pabrik, mengawasi proses produksi, strategi promosi, operasional, hingga penjualan.

Di tahun kedua label Nina Nugroho, perempuan bersuara lembut ini memaparkan masih dalam tahap menjaga marwah karakter dan identitas. Dia ingin memperkuat proses transfer taste dan konsistensi desain kepada semua tim. “Untuk saat ini, saya masih mendesain sendiri berdasarkan hasil riset dan survei guna memperbarui kebutuhan para muslimah aktif.

Pemilihan warna, desain, maupun bahan yang nyaman dikenakan dan mudah bergerak sesuai tagline kami, modest fashion for active muslima. Di tahun ini, kami juga memutuskan hanya fokus pada koleksi Nina Nugroho Office,” ungkap lulusan LSPR-Jakarta ini. Dilihat dari perkembangan bisnis, yakni target dan pencapaian, grafiknya termasuk melompat tinggi.

Berdasarkan kisahnya, transaksi repeat order hingga Juli 2018 mencapai 91%. Nominal ini terus bergerak naik dari setahun kemarin. “Alhamdulillah, pemesanan kembali ini buah dari ikhtiar dan doa kami bersamasama.
Majalah Womens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI