Tampilkan di aplikasi

Bunga cantik paling bahaya

Majalah Womens Obsession - Edisi 11/2018
26 November 2018

Majalah Womens Obsession - Edisi 11/2018

Mengonsumsi bunga ini dalam jumlah banyak memicu berbagai keluhan. / Foto : Istimewa

Womens Obsession
Bukan hal aneh jika melihat bunga memiliki bentuk kelopak yang indah nan menawan dengan warna-warni. Adapula yang memiliki wangi semerbak. Sayangnya, ada yang tidak menyangka bahwa banyak bunga yang memiliki kandungan racun mematikan. Bertepatan Hari Pohon pada 21 November 2018, kami mengulas singkat sejumlah bunga paling beracun di dunia.

Lyly Of The Valley. Tersebar di banyak wilayah seperti Asia dan Eropa, bunga ini memiliki beragam nama seperti May bells, Our Lady’s tears, dan Mary’s tears. Pada umumnya manusia hanya bisa mengonsumsi bunga ini dalam satu hingga dua buah. Mengonsumsi bunga ini dalam jumlah banyak memicu berbagai keluhan. Sebut saja rasa sakit di mulut, muntah-muntah, kram di seluruh tubuh, dan diare. Racun di bunga ini juga dapat menyebabkan disfungsi jantung dan detak jantung melemah.

Padahal bunga ini dikenal memiliki wangi nan menyenangkan. Hal tersebut terbukti dari beberapa brand yang mengeluarkan parfum dengan aroma bunga ini. Seperti koleksi parfum Dior pada 1956. Bunga yang satu ini juga kerap dijadikan sebagai buket pengantin, salah satunya ialah pada pernikahan Pangeran William dan Catherine Middleton maupun Putri Grace dari Monako.

Angel’s Trumpet. Memiliki bentuk seperti terompet dengan varian warna, bunga ini menjadi salah satu yang paling mematikan. Jika digunakan dalam takaran yang benar, bunga ini biasa digunakan untuk obat bius, spasmolitik, dan anti asma. Selain itu, Angel’s Trumpet juga mengandung alkaloid penting di antaranya skopolomin, atropin, dan hiosiamin yang biasa digunakan dalam dunia kedokteran.

Sayangnya, bunga yang juga dikenal denga nama Brugmansia dan Datura ini mengandung zat halusinasi yang sangat kuat. Fakta inilah yang sering disalahgunakan oleh banyak pihak. Orang yang mengonsumsi bunga ini dalam jumlah banyak dapat kehilangan memori dan dihantui dengan halusinasi yang menyeramkan.
Majalah Womens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI