Tampilkan di aplikasi

Ruru kids, main karya seni

Majalah XY Kids - Edisi 21
29 Mei 2017

Majalah XY Kids - Edisi 21

Berani berekspresi dan berpikir kritis. / Foto : Jakartabiennale.net

XY Kids
Selain di sekolah, kita bisa lo mengenal dan belajar seni rupa lewat berbagai kegiatan informal. Salah satunya melalui Ruru Kids-nya Ruangrupa.

Salah satu organisasi seni di Jakarta, Ruangrupa punya Ruru Kids. Nah, sesuai namanya, Ruru Kids ini dibuat buat anak seusia kita. “Awalnya khusus buat anak, dari TK sampai SMA. Lama-lama berkembang hingga ke orang tua dan guru,” kata Bu Daniella F. Praptono dari Ruru Kids.

Acara yang diadakan Ruru Kids terus berkembang. “Biasanya Ruru Kids mengajak seniman bekerjasama untuk sharing ide dengan anak-anak kecil,” tambah Bu Daniella. Bersama Ruru Kids, kita diajak mengenal seni rupa melalui berbagai kegiatan workshop seni rupa, serta pertunjukan musik dan video.

Salah satunya adalah tur mengelilingi Jakarta Biennale, sebuah acara seni rupa yang berlangsung setiap 2 tahun sekali yang diadakan Dewan Kesenian Jakarta (DKJ). Selain kegiatannya, hal yang menarik dari Ruru Kids adalah logonya, kids! Hehe.

Soalnya logo Ruru Kids berbentuk seperti virus. Ini virus baik yang menyebarkan dan menularkan kegembiraan kreativitas seni dari satu anak ke anak lainnya.
Majalah XY Kids di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI