Tampilkan di aplikasi

Bulan film Surabaya 2019, Ajang apresiasi film warga Surabaya

Majalah Broadcastmagz - Edisi 85
17 Februari 2020

Majalah Broadcastmagz - Edisi 85

Acara tahunan Bulan Film Surabaya 2019 kembali digelar untuk ke-7 kalinya.

Broadcastmagz
Sebagai sebuah event apresiasi, Bulan Film Surabaya 2019 menghadirkan film-film nasional dan berkualitas, workshop, diskusi, juga focus group discussion. Saat ini Surabaya dikenal sebagai pemilik terbanyak kedua layar bioskop di Indonesia, tapi penonton umumnya masih menjadi penikmat film-film asing.

Untuk itulah, Bulan Film Surabaya hadir mengajak peran serta Arek Suroboyo untuk mengapresiasi karya film nasional dan ikut serta dalam proses produksi film dengan konten lokal (dialog Suroboyoan) yang bisa disandingkan dengan produk film internasional.

Menurut Ashari Cahyono, Ketua panitia, Event Bulan Film Surabaya diadakan setiap tahun oleh SMK DR.Soetomo Surabaya dan dibina langsung oleh kepala sekolah Juliantono Hadi SE,ST ,M.Si dimana semua kepanitiaan dikelola oleh siswa-siswi SMK Dr.Soetomo Surabaya.

Untuk tempat pagelarannya bekerja sama dengan instansi yang ada di Surabaya dan bisa digunakan untuk sharing (diskusi ) tentang Film Suarabaya. “Untuk Tahun ke-7 ini Bulan Film Surabaya juga di-support oleh PusbangFilm,” buka Ashari Cahyono.

Pemutaran film Pada hari pertama acara (8/11) setelah pembukaan Bulan Film Surabaya diputar film Jack. Hari kedua (9/11), pemutaran film-film pendek dalam tajuk Parade Film Pendek.

Hari ketiga (10/11) diisi dengan pemutaran film “Empu” dan hari berikutnya (11/11) diisi dengan Film “Kucumbu Tubuh Indahku” serta “Nyanyian Akar Rumput” dengan sutradara yuda Kurniawan (12/11), 27 Steps of May dengan sutradara Ravi L. Bharwani (13/11), dan “Wiro Sableng” dengan sutradara Angga Dwimas Sasongko (14/11).
Majalah Broadcastmagz di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI