Tampilkan di aplikasi

Cruzor (Cruze Orlando) Indonesia, lestarikan chevrolet langka

Majalah Car & Tuning Guide - Edisi 543
11 Juli 2016

Majalah Car & Tuning Guide - Edisi 543

Bisa dikatakan nasib ‘kurang beruntung’ menyelimuti varian sedan dan MPV 7-seater milik Chevrolet, yakni Cruze dan Orlando. / Foto : Hafizh Fauzan, Cruzor

Car & Tuning Guide
Bisa dikatakan nasib ‘kurang beruntung’ menyelimuti varian sedan dan MPV 7-seater milik Chevrolet, yakni Cruze dan Orlando. Ya, dua tipe mobil berbasis GM Delta II Platform ini bisa dikatakan kurang bersinar eksistensinya di kalangan pengguna Chevrolet di Tanah Air. Terlebih jika dibandingkan Chevrolet Captiva, Aveo, dan Spin yang punya basis penggemar cukup kuat di Tanah Air. Kendati demikian, bukan berarti dua varian ini tidak mendapatkan peminat tersendiri. Hal ini dibuktikan lewat berkumpulnya para pengguna Chevrolet Cruze dan Orlando dalam satu perkumpulan nan solid dan sederhana bertajuk CruzOr (Chevrolet Cruze Orlando) Indonesia.

Dibentuk pada Desember 2013, CruzOr Indonesia yang kini memiliki total 120 member ini menjadi satu-satunya sarana bagi pengguna Cruze maupun Orlando untuk bisa bersilaturahmi, sekaligus menambah pengetahuan seputar tunggangan kesayangan. Komunitas ini pun ternyata sudah tersebar tidak hanya di Jabodetabek saja, melainkan juga di Makassar, Manado, Sorong, Banjarmasin dan Lombok. Ada hal menarik yang menjadikan komunitas ini terus berkembang. Menurut penuturan Ketua CruzOr Indonesia, Prijambodo “Uban” Satyabudhi, berkembangnya komunitas ini terbagi beberapa aspek.

“Jadi bisa dikatakan berkembangnya komunitas ini dilatarbelakangi oleh para pengguna setia Chevrolet yang berpindah ke Cruze atau Orlando, kemudian pengguna baru yang melihat varian Orlando value for money plus stok Spin sudah habis, dan terakhir pengguna Chevrolet yang ingin anti-mainstream. Hehehe,” kekehnya. Untuk menjadikan komunitas ini semakin solid, CruzOr Indonesia terus mengadakan beragam kegiatan menarik yang bisa diikuti oleh keluarga. Salah satu kegiatan yang cukup besar terjadi di Agustus tahun lalu, dimana komunitas ini melakukan touring keluarga menuju Cirebon. Konon untuk tahun ini touring CruzOr akan diadakan jauh melintas pulau menuju Lampung di Sumatera.
Majalah Car & Tuning Guide di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI