Tampilkan di aplikasi

Astra Daihatsu Sigra R A/T, LCGC Contender

Majalah Car & Tuning Guide - Edisi 545
3 Agustus 2016

Majalah Car & Tuning Guide - Edisi 545

Inilah kasta tertinggi dari Daihatsu Sigra terbaru. Apa saja yang ditawarkan LCGC berkapasitas tujuh orang ini? / Foto : Adlisal

Car & Tuning Guide
Daihatsu dan Toyota kembali berkolaborasi menciptakan kendaraan dengan value for money tinggi. Duet kembar 7-seater Astra Daihatsu Sigra dan Astra Toyota Calya akan mengisi segmen Low Cost Green Car (LCGC). Apakah ‘duet maut’ ini akan kembali mendulang kesuksesan seperti Avanza-Xenia? Kita tunggu respons dari konsumen Indonesia. Di hadapan Anda terpajang Astra Daihatsu Sigra R A/T, yang menjadi tipe tertinggi dari line-up Sigra.

Memang bukan menjadi pionir LCGC 7-seater karena sebelum ini Datsun sudah mengawalinya melalui GO+ Panca. Bahkan beberapa tahun lalu Suzuki pun pernah memperlihatkan konsep Karimun Wagon R dengan tiga baris bangku. Sigra dirancang berdasarkan kebutuhan masyarakat Indonesia. Desain modern, fitur melimpah, kapasitas 7-orang, hingga harga jual terjangkau menjadi kekuatannya. Dan untungnya kami diberi kesempatan emas untuk berkenalan lebih intim dengannya.

Nah, seperti apa profil Daihatsu Sigra? Kami jabarkan lengkap, mulai eksterior, interior, ergonomika kabin dan bagasi, serta fitur unggulannya. Meski pihak PT Astra Daihatsu Motor (ADM) belum memberikan data spesifikasi yang detail, semoga pengamatan kami bisa menjadi panduan Anda untuk mengetahui lebih jauh LCGC MPV lansiran Daihatsu ini sebelum diperkenalkan resmi kepada publik pada pameran internasional mendatang.

Eksterior. Jujur, eksteriornya dikemas apik dan dimanis. Melihat fascia depan, sekilas mirip Great New Xenia, tapi tentu dengan sedikit perbedaan. Headlampnya berdimensi besar dengan desain bersudut agak melancip. Permainan aksen krom terlihat pada bilah gril serta cover foglamp. Sementara desain air dam mirip seperti gril New Sirion, berbentuk trapezoidal. Desain air dam yang besar ini memiliki sudut lebih tajam serta finishing warna hitam. Tak hanya mencuatkan kesan sporty atau agresif, namun fungsi lebihnya berguna untuk memberikan sirkulasi udara dingin ke mesin ketika melaju.
Majalah Car & Tuning Guide di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI