Tampilkan di aplikasi

Pilihan minuman untuk meningkatkan imunitas

Majalah Eksekutif - Edisi 485
9 Maret 2022

Majalah Eksekutif - Edisi 485

Minuman meningkatkan imunitas

Eksekutif
Semenjak merebaknya virus Covid-19, tidak sedikit yang mencari cara untuk meningkatkan imunitas dari makanan atau minuman yang dikonsumsi. Imunitas yang kuat akan menurunkan risiko terkena infeksi atau penyakit dari serangan virus. Masyarakat juga selalu dihimbau untuk mengikuti protokol kesehatan, mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak dengan orang lain.

Selain itu, menjaga diri untuk tetap terhidrasi juga merupakan salah satu cara yang bisa diterapkan. Dengan memastikan tubuh tetap sehat, kemungkinan jatuh sakit juga akan menjadi semakin kecil. Terdapat berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kesehatan tubuh, seperti mengganti menu makanan sehari-hari menjadi lebih sehat, berolahraga secara rutin, dan mengonsumsi vitamin.

Saat terkena virus, kekebalan tubuh akan bereaksi untuk melindungi ubuh dengan membunuh virus atau kuman yang masuk. Menjaga kesehatan adalah prioritas terpenting untuk membantu tubuh tetap terjaga melawan elemen-elemen negatif yang menyerang. Tidak ada satu makanan atau minuman khusus yang bisa langsung mengobati atau mencegah tubuh jatuh sakit secara instan.

Namun, makan makanan yang sehat dan seimbang dapat membantu tubuh untuk mempertahankan kesehatan dan tidak mudah jatuh sakit. Walaupun meningkatkan imunitas tidak bisa terjadi dalam semalam, proses ini tetap membutuhkan waktu sehingga Anda harus konsisten. Terlepas dari jus jeruk yang selalu dijadikan sebagai minuman sumber vitamin C, masih ada banyak resep minuman lain yang dapat memberikan Anda energi.
Majalah Eksekutif di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI