Tampilkan di aplikasi

Mercedes-Benz trucks luncurkan eActros

Majalah Equipment Indonesia - Edisi Juli-Aug 2021
3 Agustus 2021

Majalah Equipment Indonesia - Edisi Juli-Aug 2021

Truck eActros

Equipment Indonesia
Mercedes-Benz Truck meluncurkan truk heavyduty bertenaga listrik, eActros, Rabu (30/6/2021). Kendaraan ini merupakan truk listrik pertama yang dihadirkan Mercedes-Benz di pasar Indonesia. Kehadiran eActros menandai era baru seri truk listrik dari produsen mobil berlogo bintang tersebut.

“Kami mulai dengan eActros yang telah menempuh lebih dari setengah juta kilometer di jalan umum,” kata Karin Rådström, Member of the Board of Management di Daimler Truck AG.

Rådström yakin eActros akan menjadi langkah besar bagi Mercedes- Benz Trucks menuju transportasi yang netral CO2. Ada beberapa inovasi yang dilakukan atas produk teranyar ini. Dibandingkan dengan prototipenya, beberapa fitur seperti jangkauan, tenaga penggerak, dan keselamatan telah jauh lebih baik dalam model produksi seri terbaru.

Unit penggerak terdiri dari dua motor listrik terintegrasi bersama dengan transmisi dua kecepatan. Kedua motor itu memberikan kenyamanan berkendara yang mengesankan dan dinamika kendaraan yang hebat. Sementara penggerak listrik yang senyap dan bebas emisi membantu konsumen saat pengiriman malam dan masuk ke dalam kota yang memiliki larangan mengemudi untuk kendaraan diesel.

eActros mendapatkan dayanya dari tiga atau empat paket baterai tergantung versinya. Masing-masing berkapasitas sekitar 105 kWh. Berkat kapasitas maksimum 420 kWh, jangkauan hingga 400 kilometer menjadi realistis. eActros dapat diisi hingga 160 kW saat terhubung ke stasiun pengisian 400A DC. Ketiga paket baterai perlu sedikit lebih lama dari 1 jam untuk mengisi daya dari 20 hingga 80 persen.
Majalah Equipment Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI